Sukses


    Piala Dunia 2018: Inggris Ogah Remehkan Panama

    Jakarta Inggris bakal diuji Panama dalam partai kedua Grup G Piala Dunia 2018, Minggu (24/6/2018). Inggris jelas lebih diunggulkan meraih kemenangan ketimbang Panama.

    Publik pun lebih mengunggulkan Inggris ketimbang Panama. Meskipun demikian, Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate enggan memandang remeh Wakil CONCACAF tersebut.

    "Kami telah melihat kesulitan yang dialami tim-tim besar saat melawan tim-tim yang tidak diunggulkan. Jadi, kami tak akan lengah dalam mempersiapkan diri untuk pertandingan ini," ujar Southgate seperti dilansir BBC.

    Inggris hanya membutuhkan kemenangan di pertandingan ini untuk memastikan diri lolos ke fase 16 besar Piala Dunia 2018. Pasalnya, Harry Kane dan kawan-kawan telah lebih dahulu menang 2-1 atas Tunisia pada pertandingan pertama Grup G Piala Dunia 2018.

    Tim Tiga Singa -julukan Inggris- bakal bertarung dengan Belgia di partai terakhir untuk memperebutkan status juara grup. Asalkan, mereka bisa menang atas Panama pada pertandingan ini.

     

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Situasi Menguntungkan

    Terkait peluang timnya, Southgate mengaku Inggris cukup diuntungkan dengan situasi di Grup G. Namun ia meminta timnya tetap fokus untuk meraih hasil maksimal.

    "Saya selalu berbicara kepad apara pemain tentang apa yang kita bisa kontrol, persiapan kami, dan bagaimana kami menyerang," kata Southgate.

    "Kami ingin memainkan permainan yang kami gunakan untuk turun di Piala Dunia. Kami adalah tim yang lapar dan ingin lebih baik," kata Southgate menambahkan.

    3 dari 3 halaman

    Klasemen Grup G

    1. Belgia, Poin: 6

    2. Inggris, Poin: 3

    3. Panama, Poin: -

    4. Tunisia, Poin: -

    Sumber Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer