Sukses


    6 Fakta Duel Spanyol Vs Maroko di Piala Dunia 2018

    Jakarta - Spanyol berambisi menunjukkan kemampuan sebenarnya saat meladeni Maroko pada duel penutup Grup B Piala Dunia 2018 di Kaliningrad Stadium, Selasa (26/6/2018) dini hari WIB.

    La Furia Roja belum tampil mengesankan selama tampil di Piala Dunia kali ini.

    Mereka harus mengakui kegemilangan Cristiano Ronaldo saat bersua Portugal. Sementara kemenangan atas Iran dicapai berkat gol beruntung Diego Costa. "Tidak ada pilihan. Kami wajib memenangkan pertandingan," kata pelatih Spanyol, Fernando Hierro, dilansir BBC.

    Di sisi lain, Maroko tampil impresif meski gagal meraih kemenangan. Mereka dikalahkan Iran akibat gol bunuh diri pada injury time. Maroko juga mendominasi Portugal sebelum menyerah 0-1.

    Berikut fakta menarik duel Spanyol vs Maroko di Piala Dunia 2018:

    2 dari 3 halaman

    Fakta Menarik

    1. Spanyol tidak terkalahkan pada 22 laga di seluruh kompetisi. Mereka selalu mencetak gol dalam periode tersebut.

    2. Spanyol selalu meraih kemenangan pada delapan laga terakhir di fase grup Piala Dunia.

    3. Sebanyak lima dari 11 starter Spanyol pada duel pertama melawan Iran, mengoleksi 100 caps lebih. Mereka adalah Gerard Pique, Andres Iniesta, Sergio Busquets, David Silva, dan Sergio Ramos.

    3 dari 3 halaman

    Fakta Menarik Lainnya

    4. Spanyol bertemu Maroko pada kualifikasi Piala Dunia 1962. Ketika itu mereka menang agregat 4-2.

    5. Maroko tersingkir di fase grup Piala Dunia pada empat kesempatan dari lima kali partisipasi. Pengecualian terjadi pada 1986.

    6. Maroko hanya menang dua kali dari 15 laga terakhir di Piala Dunia. Namun, hasil positif itu dipetik pada partai terakhir fase grup. Mereka membungkam Portugal (1986) dan Skotlandia (1998).

    Sumber: Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer