Sukses


    Piala Dunia 2018: Deretan Fakta Menarik Inggris Vs Belgia

    Jakarta Inggris dan Belgia sama-sama sudah mengamankan tiket babak 16 besar Piala Dunia 2018. Kedua tim pun berniatĀ merotasi pemain saat bertemu pada partai Grup G di Kaliningrad Stadium, Jumat (29/6/2018) dini hari WIB.

    Mereka hanya mempertaruhkan peringkat teratas. Namun, tidak seperti biasanya, Inggris dan Belgia berpeluang melepas status tersebut.

    Pasalnya, juara grup bakal menghadapi para raksasa dalam perjalanan menuju final. "Kami tidak pernah memenangkan laga babak gugur Piala Dunia sejak 2006," ungkap pelatih Inggris, Gareth Southgate, dilansir Guardian.

    "Ketimbang berpikir terlalu jauh, kami harus fokus pada tugas di depan mata," lanjutnya.

    Berikut fakta menarik duel Inggris vs Belgia di Grup GĀ Piala Dunia 2018:

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Fakta Menarik

    1. Inggris dan Belgia akan bertemu untuk ke-22 kali. Pada 21 partai sebelumnya, dua hadir di Piala Dunia. Inggris menang pada 1990 dan bermain imbang tahun 1954.

    2. Inggris berpeluang mengulang catatan 1982 ketika memenangkan seluruh laga fase grup Piala Dunia. Ketika itu mereka mengalahkan Prancis, Cekoslovakia, dan Kuwait.

    3. Harry Kane selalu mencetak gol pada lima penampilan terakhir bagi Inggris.

    3 dari 3 halaman

    Fakta Menarik Lainnya

    4. Belgia tidak terkalahkan pada 11 penampilan terakhir di fase grup Piala Dunia.

    5. Michy Batshuayi mencetak satu gol dari enam percobaan dalam 22 menit penampilan di Piala Dunia 2018.

    6. Belgia memenangkan dua partai awal fase grup Piala Dunia untuk kali kelima sepanjang sejarah. Mereka hanya sekali (2014) mencatat hasil sempurna.

    Video Populer

    Foto Populer