Sukses


    Giroud Tetap Jadi Andalan Prancis di Piala Dunia 2018

    Jakarta - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, mengaku tidak khawatir dengan kinerja Olivier Giroud pada Piala Dunia 2018. Sejauh ini Giroud belum menyumbang gol.

    Deschamps menilai, kontribusi Giroud untuk tim tidak hanya dinilai dari golnya. "Dia juga berguna saat menyerang, karena permainannya, dalam bertahan juga begitu," kata Deschamps seperti dilansir BBC.

    Absennya Karim Benzema membuat Giroud menjadi pilihan utama di lini depan Prancis pada Piala Dunia kali ini. Sayangnya, striker Chelsea itu belum mampu mencetak sebiji gol pun.

    Kendati demikian, Giroud boleh sedikit bernafas lega. Pasalnya, Prancis bisa tetap lolos hingga semifinal Piala Dunia 2018.

    Deschamps pun optimistis, Giroud bisa mencetak gol di sisa laga tersisa. "Benar bahwa dia belum mencetak gol. Saya tegaskan makna belum di sini," kata Deschamps.

     

     

    2 dari 3 halaman

    Lawan Argentina

    Lebih lanjut, Deschamps mencontohkan kontribusi Giroud saat laga melawan Argentina. Pada laga itu, Prancis menang 4-3 atas tim Tango.

    "Melawan Argentina, dia membuat assists untuk Kylian Mbappe dan kami butuh dukungannya untuk pertandingan seperti ini," ujar Deschamps.

    "Tentu saja, akan bagus jika dia mencetak gol. Tetapi dia selalu memainkan peran penting bagi kami," kata Deschamps menambahkan.

    3 dari 3 halaman

    Duel Berikutnya

    Prancis akan berhadapan dengan Belgia pada semifinal Piala Dunia 2018. Belgia sendiri lolos usai menyingkrikan Brasil 2-1 pada babak 8 besar.

    Pertandingan ini akan jadi pembuktian bagi Giroud. Pasalnya, ia akan bertemu rekan-rekan setimnya di Chelsea seperti kiper Thibaut Courtois, dan gelandang Eden Hazard.

     

    Sumber: Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer