Sukses


    Jadwal Drawing Piala Dunia 2022 dan Sistemnya

    Bola.com, Jakarta - Drawing atau undian babak grup Piala Dunia 2022 Qatar akan dilaksanakan pekan ini, tepatnya pada Jumat (1/4/2022) di Doha.

    Sebanyak 29 negara akan terkonfirmasi lolos ke fase grup Piala Dunia 2022 Qatar saat drawing dimulai. Setelah itu tiga tim lainnya akan melengkapi daftar 32 peserta yang akan berlaga akhir tahun ini.

    Adapun tiga tim lain yang menyusul adalah dua pemenang play-off antarkonfederasi (AFC dan CONMEBOL), dan pemenang play-off UEFA Path A yang ditentukan pada Juni 2022.

    Nantinya, seluruh 32 tim akan terbagi pada delapan grup, di mana masing-masing grup berisikan empat tim, tersebar dari Grup A hingga Grup H. Dua tim terbaik tiap grup lolos ke fase 16 besar.

    FIFA akan menetapkan 32 tim tersebut ke dalam empat Pot atau kategori berdasarkan koefisien peringkat dunia, sehingga satu Pot berisikan delapan tim. Asumsinya, Pot 1 tim-tim kuat, dan Pot lainnya lebih lemah dan seterusnya.

    Drawing atau undian babak grup Piala Dunia 2022 Qatar akan dilaksanakan Exhibition and Convention Center, Doha, Jumat (1/4/2022). Kamis 31 Maret 2022, FIFA akan menentukan Pot 1 - 4.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 2 halaman

    Tim-Tim yang Sudah Lolos

    • Asia: Qatar (tuan rumah), Iran, Korea Selatan, Jepang, Arab Saudi.
    • Eropa: Jerman, Denmark, Prancis, Belgia, Kroasia, Spanyol, Serbia, Inggris, Swiss, Belanda, Portugal, Polandia.
    • Amerika Selatan: Brasil, Argentina, Ekuador, Uruguay.
    • Amerika Utara: Kanada, Amerika Serikat, Meksiko 
    • Afrika: Ghana, Senegal, Tunisia, Maroko, dan Kamerun.

    Video Populer

    Foto Populer