Sukses


    5 Fakta Menarik dari Drawing Piala Dunia 2022 Qatar: Kans Timnas Inggris Rasakan Perang Saudara, Seru Spanyol Bertemu Jerman

    Bola.com, Jakarta - Momen yang ditunggu akhirnya tiba. Ya drawing atau undian Piala Dunia 2022 Qatar telah digelar pada Jumat (02/04/2022) malam WIB. Acara berlangsung The Doha Exhibition and Convention Center (DECC), Qatar.

    Hasilnya Grup E dan H layak disebut grup neraka. Pada Grup E ada dua tim papan atas Eropa yang harus saling sikut yaitu Spanyol dan Jerman. Kedua tim ini bakal bersaing dengan tim kuat Asia, Jepang.

    Tim terakhir di grup ini bakal diisi pemenang Intercontinental Playoff 2 yang mempertemukan Costa Rica atau Selandia Baru. Perebutan dua tiket ke babak knockout dari grup ini tentunya bakal menarik.

    Sebutan grup neraka juga layak untuk Grup H. Karena Cristiano Ronaldo dan Timnas Portugal bakal mendapat perlawanan sengit dari Ghana, Uruguay, dan Korea Selatan. Empat tim ini bisa dibilang punya kekuatan merata. 

    Sementara itu Belanda, Inggris, Brasil, dan Argentina punya kans besar lolos ke fase knockout dengan mudah. Belanda masuk Grup A bersama tuan rumah, Qatar lalu Ekuador, plus Senegal.

    Sementara Inggris masuk Grup B yang diisi lawan-lawan yang di atas kertas bisa mereka kalahkan yaitu Iran, Amerika Serikat dan playoff Eropa (Wales/Skotlandia/Ukraina). 

    Brasil dan Argentina yang tergabung di Grup C dan Grup G juga seharusnya dapat lolos ke knockout dengan mulus. Adapun laga pembuka Piala Dunia Qatar 2022 bakal mempertemukan Qatar versus Ekuador yang sama-sama datang dari Grup A.

    Bola.com pun mencatat lima fakta menarik yang tersaji usai drawing Piala Dunia 2022 Qatar. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

    2 dari 2 halaman

    5 Fakta Menarik

    1. Timnas Inggris berpotensi terlibat 'perang saudara' dengan negara sesama Britania Raya pada Grup B Piala Dunia 2022 Qatar. Karena mereka berpotensi bertemu Wales atau Skotlandia yang akan memperebutkan tiket dari playoff Eropa.

    2. Tercatat 21 edisi terakhir Piala Dunia dimenangkan oleh tim yang dilatih sosok asal negara bersangkutan. Terakhir pada iala Dunia 2018, Prancis juara bersama Didier Deschamps.

    3. Brasil akan mentas pada edisi ke-22 Piala Dunia. Mereka jadi satu-satunya tim yang terus mentas di Piala Dunia alias tidak pernah gagal lolos.

    4. Spanyol bakal bertemu Jerman untuk kali kelima pada ajang Piala Dunia. Sejauh ini, hasilnya sama kuat kedua tim sama-sama menang dua kali dan imbang sekali. Pertemuam terakhir terjadi pada semifinal Piala Dunia 2010. Kala itu, Spanyol menang 1-0 lewat gol Carles Puyol.

    5. Portugal akan bertemu Uruguay pada tiga edisi Piala Dunia beturut-turut. Sebelumnya kedua negara sudah bertemu di tahun 2018 dan 2022.

    Sumber: Dari berbagai sumber 

     

    Video Populer

    Foto Populer