Sukses


Piala Dunia 2022 Bikin Perasaan Andres Iniesta Campur Aduk, Dukung Spanyol dan Jepang Melaju Jauh

Bola.com, Jakarta - Timnas Spanyol dan Jepang tergabung dalam satu grup di putaran final Piala Dunia 2022 Qatar akhir tahun nanti. Kedua tim masuk di grup E untuk bersaing dengan Jerman, dan pemenang play-off antara Kosta Rika atau Selandia Baru.

Turnamen akbar ini akan ditayangkan secara eksklusif oleh EMTEK Group melalui berbagai platform. Piala Dunia 2022 Qatar akan dimulai pada 21 November dan berakhir 18 Desember 2022.

Kiprah Spanyol dan Jepang nanti pada Piala Dunia 2022 menarik perhatian Andres Iniesta. Pesepak bola gaek Spanyol yang kini merumput di Liga Jepang bersama klub Vissel Kobe.

Predikat mantan penggawa Timnas Spanyol dan kini berkarier di Jepang, membuat perasaannya campur aduk. Namun eks bintang Barcelona tersebut sama-sama mendukung Spanyol maupun Jepang melaju sejauh mungkin di Piala Dunia 2022.

“Tentu saja, saya mendukung Spanyol, tetapi saya juga ingin Jepang maju. Spanyol adalah tim yang luar biasa. Jepang telah memanfaatkan banyak pemain muda, yang bermain bersama dengan sangat baik,” tutur Andres Iniesta dilansir dari Japan Times.

2 dari 3 halaman

Singkirkan Jerman

Andres Iniesta, yang mencetak gol kemenangan Spanyol di final Piala Dunia FIFA 2010, berharap negaranya dan Jepang minimal melaju ke babak 16 besar dari Grup E pada Piala Dunia tahun ini di Qatar.

Artinya, Iniesta yakin kedua tim menduduki posisi dua teratas di grup E untuk kemudian melaju ke babak gugur. Dengan demikian, ia berharap Jerman langsung tersisih di babak penyisihan grup.

“Untuk Spanyol dan Jepang, mengalahkan Jerman akan mengharuskan mereka untuk menjadi yang terbaik 100%,” jelas Andres Iniesta.

3 dari 3 halaman

Saksikan Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK Group

Sementara itu, SCM (Surya Citra Media Tbk.) selaku holding perusahaan di bawah Emtek Group yang memegang hak siar tayang Piala Dunia 2022 di Qatar, akan menyiarkan seluruh laga melalui media multi-platform terlengkap yang dimiliki. Anda dapat menyaksikan seluruh pertandingan, termasuk sepak terjang Timnas Inggris.

Laga-laga Piala Dunia dapat disaksikan melalui stasiun televisi Free To Air yakni SCTV, Indosiar, dan O Channel, TV terestrial digital Mentari TV, saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (Over The Top) Vidio dengan kemudahan akses bagi penggunanya.

Keseruan Piala Dunia akan diawali dengan pertandingan dari Grup A dan Grup B di hari pertama pada 21 November 2022. Pembagian grup sudah dilakukan melalui undian atau drawing Piala Dunia 2022 yang dilaksanakan di Doha Exhibition and Convention Center, Qatar, pada Jumat (1/4/2022) malam WIB dan tayang di Indosiar.

Sumber: Japan Times

Video Populer

Foto Populer