Sukses


    Drama Panas Cristiano Ronaldo Vs Wayne Rooney di Piala Dunia 2006: Kartu Merah dan Kedipan Mata Menghebohkan

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2006 di Jerman bakal jadi kenangan tersendiri bagi Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney. Keduanya terlibat perseteruan panas yang membuat Rooney diusir dari lapangan dan Inggris tersingkir

    Padahal hubungan antara Ronaldo dan Rooney sangat harmonis di Manchester United sebelum Piala Dunia 2006. Namun, di Piala Dunia yang berlangsung di Jerman ini, keduanya sempat bersitegang.

    Peristiwa tersebut terjadi saat Inggris bertemu Portugal pada babak perempat final Piala Dunia 2006. Ronaldo dan Rooney harus saling bertempur di Stadion Veltins Arena Gelsenkirchen.

    Inggris dan Portugal datang ke Jerman dengan generasi emas mereka masing-masing. Setelah melewati adangan di babak penyisihan grup hingga 16 besar, keduanya akhirnya bersua di perempat final.

    Laga di Piala Dunia 2006 tersebut menjadi sorotan dunia karena aksi yang Ronaldo dan Rooney lakukan. Publik menyebut usai laga kontroversi itu bakal berdampak kepada hubungan keduanya di klub.

     

    2 dari 6 halaman

    Injakan Wayne Rooney

    Laga perempat final Piala Dunia 2006 antara Inggris kontra Portugal merupakan laga yang ketat. Kedua tim tak mau kebobolan dari awal hingga akhir laga.

    Kejadian yang menjadi sorotan dunia terjadi pada menit ke-60. Rooney memutuskan menginjak kaki bek Portugal sekaligus Chelsea, Ricardo Carvalho tepat di depan wasit.

    "Wasit tidak memberikan saya pelanggaran ketika Carvalho mendorong dan menarik saya," ujar Rooney. "Lalu saya meletakkan kaki saya di atas Carvalho, itu momen ketika Anda tidak berpikir," sambungnya.

     

    3 dari 6 halaman

    Cristiano Ronaldo Memprovokasi

    Setelah kejadian itu, wasit Horacio Marcelo Elizondo yang memimpin jalannya laga menyatakan Rooney melakukan pelanggaran. Kemudian datang Ronaldo yang memprovokasi karena itu merupakan pelanggaran yang disengaja dan berbahaya.

    Melihat Ronaldo memprovokasi wasit, Rooney tampak kesal dan mendorongnya. Setelah itu Elizondo langsung mengeluarkan kartu merah kepada Rooney.

    "Tentu saja, ketika dia berlari untuk meminta Elizondo menghukumku, aku mendorongnya menjauh," ujar Rooney. "Pada saat itu saya tidak percaya apa yang dia lakukan," lanjutnya.

     

    4 dari 6 halaman

    Kedipan Mata Ronaldo

    Saat Rooney terhuyung-huyung keluar lapangan setelah mendapat kartu merah, ada hal unik yang Ronaldo lakukan. Ronaldo mengedipkan mata ke arah bench pemain Portugal dan tersorot kamera.

    Kedipan mata itu seolah Ronaldo sukses menjalankan instruksi dari timnya untuk memancing emosi Rooney. Laga ini akhirnya Portugal menangkan melalui babak adu penalti dan Ronaldo jadi penentunya.

    "Saya menempatkan diri saya pada posisi Ronaldo. Apakah saya akan melakukan hal yang sama? Mungkin," kata Rooney mengingat momen tersebut.

     

    5 dari 6 halaman

    Permintaan Maaf di Lorong Pemain

    Setelah laga tersebut, Ronaldo dan Rooney sama-sama bertemu di lorong pemain. Ronaldo mengaku meminta maaf kepada koleganya di Manchester United ini.

    Hal di luar dugaan terjadi, amarah Rooney sudah mereda. Dia akhirnya memaafkan Ronaldo dan akan mendukungnya di Piala Dunia 2006.

    Namun di luar lapangan, publik menduga hubungan Rooney dan Ronaldo akan memanas, serta akan berdampak pada hubungan keduanya di Manchester United.

     

    6 dari 6 halaman

    Hubungan Malah Makin Dekat

    Usai laga kontroversi di Gelsenkirchen, Rooney dan Ronaldo kembali ke Old Trafford. Hubungan mereka jadi lebih dekat daripada sebelumnya dan United menuai hasilnya.

    "Pers mencoba menyeret kami ke dalam masalah," ujar Rooney. "Padahal kami tidak memiliki masalah dan sudah selesai setelah laga," jelasnya lagi.

    Tiga tahun usai Piala Dunia 2006, duer Ronaldo dan Rooney mampu meraih 3 gelar Liga Premier Inggris dan satu Liga Champions. Ronaldo akhirnya memutuskan cabut ke Real Madrid pada tahun 2009.

    Sumber: Mirror

    Video Populer

    Foto Populer