Sukses


    Sebelum Menikmati Aksinya di Piala Dunia 2022, Yuk Simak 6 Hal yang Tak Biasa dari Lionel Messi yang Pasti Bikin Kalian Kaget

    Bola.com, Jakarta - Semua hal tentang Lionel Messi adalah menarik, baik dulu, kini, dan nanti. Messi juga satu di antara megabintang yang aksinya sangat dinanti di pentas Piala Dunia 2022 Qatar.

    Rakyat Argentina berharap La Pulga bisa menyudahi kutukannya di pentas sepak bola terakbar itu. Setidaknya, ia bisa mengulang sukses dua kapten La Albiceleste sebelumnya, yakni Daniel Passarella (1978) dan Diego Maradona (1986).

     

    Video Menarik tentang Messi

    2 dari 11 halaman

    Yuk Lihat

    Pemain berusia 35 tahun ini memecahkan beberapa rekor lama dalam kariernya yang gemilang sejauh ini. Ia menjadi satu-satunya pemain dalam sejarah sepak bola yang memenangkan tujuh penghargaan Ballon d'Or.

    Berikut ini adalah enam fakta menarik yang layak kalian ketahui tentang Lionel Messi.

     

    3 dari 11 halaman

    Tak Ada Soda di La Masia

    Kita semua tahu, Messi lahir di Rosario. Che Guevara, revolusioner legendaris Argentina, juga lahir di sana.

    Selama masa mudanya, ia mengalami kekurangan hormon pertumbuhan yang membutuhkan pengobatan mahal. Banyak yang percaya, Barcelona membayar perawatan ini ketika dia direkrut raksasa Catalan pada 2001.

    Namun, bertentangan dengan kepercayaan populer, pengobatannya ditangani jaminan sosial Argentina. Terlepas dari kondisi kesehatannya, Messi baru berusia 13 tahun ketika bergabung dengan Barcelona dan, seperti remaja lainnya, menyukai minuman bersoda.

    Kecintaannya pada minuman bersoda, sehingga semua mesin soda di La Masia harus disingkirkan agar mencegah merusak kesehatannya.

     

    4 dari 11 halaman

    Kontrak Pertama Ditulis di Serbet

    Messi kini menjelma menjadi pemain hebat dengan nilai kontrak setinggi langit. Tetapi semuanya dimulai ketika Sekretaris Teknis Barcelona, Carles Rexach, terpesona kecemerlangan pemain berusia 13 tahun itu.

    Barcelona, via Rexach, kemudian bertemu dengan perwakilan Messi. Setelah semua sepakat, Rexach terpaksa menulis kesepakatan kontrak di atas kertas serbet restoran.

    Rexach melakukan itu karena dia tak membawa kertas. Serbet kertas itu kini disimpan dalam bingkai untuk melestarikannya selama berabad-abad karena menandai era baru dalam sejarah FC Barcelona.

     

    5 dari 11 halaman

    Lionel Messi atau Lionel Mecci?

    Messi mengukir namanya sendiri jauh dari negaranya Argentina. Meskipun dia adalah biji mata Blaugrana, namun di Argentina dia bukanlah siapa-siapa.

    Ketika Messi menerima panggilan pertamanya dari Asosiasi Sepak Bola Argentina untuk U-20, mereka tidak yakin siapa namanya. Dia adalah satu-satunya pemain yang bermain di luar Argentina saat itu.

    Ketika dia akhirnya menerima teleponnya, itu ditujukan kepada seorang yang bernama 'Leonel Mecci'. Bukan Lionel Messi.

     

    6 dari 11 halaman

    Kartu Merah Pertama di Timnas

    Messi melakukan debutnya untuk Argentina pada 17 Agustus 2005, pada usia 18 tahun. Saat itu, ia masuk sebagai pemain pengganti Lisandro Lopez pada menit ke-63 dalam pertandingan persahabatan melawan Hongaria.

    Seharusnya itu menjadi awal dari hubungan cinta Messi dengan La Albiceleste, tapi itu tidak terjadi. Dalam debut yang hanya berlangsung 43 detik, Messi masuk dan langsung menguasai bola.

     

    7 dari 11 halaman

    Aksi Gagal

    Dia memulai dengan lari khasnya saat dia ingin mengumumkan dirinya sendiri dengan debut yang mengesankan. Namun, yang terjadi malah zonk, karena pemain internasional Hungaria, Vilmos Vanczak, menarik kausnya.

    Saat mencoba melepaskan diri, Messi memukul wajah Vanczak. Wasit kemudian mengusirnya dengan kartu merah. Di ruang ganti, Messi menangis.

     

    8 dari 11 halaman

    Menciptakan Kata Baru Dalam Kamus

    Kata-kata menjadi berlebihan ketika kamu mencoba menggambarkan kejeniusan Messi, termasuk mencarinya di kamus.

    Pada bulan Februari 2013, Santillana, sebuah kamus dalam bahasa Spanyol, melihat kata sifat baru ditambahkan ke dalamnya yakni "Inmessionate.". Kata itu lalu dipilih oleh pelatih Argentina saat itu, Alejandro Sabella.

    Artinya, yakni cara sempurna untuk bermain sepak bola, kapasitas tak terbatas untuk pengembangan diri dan menggambarkan Lionel Messi, pemain terbaik sepanjang masa.

     

    9 dari 11 halaman

    Tak Sendiri

    Namun, Messi bukan satu-satunya pesepak bola yang memiliki arti nama dalam kamus. Pada tahun 2012, Swedia menghormati Zlatan Ibrahimovic, karena mereka menciptakan istilah untuk menggambarkan kehebatannya dalam kamus Swedia.

    Kata 'Zlatanera' adalah kata kerja dan artinya – 'mendominasi.'

     

    10 dari 11 halaman

    Berdiri Sendiri Setiap Sesi Foto Tim

    Terlepas dari keterampilan yang luar biasa, Messi tetaplah manusia biasa. Bintang Argentina yang mungil itu selalu dapat dilihat di sudut kiri gambar tim mana pun termasuk timnas.

    Dia berdiri bergandengan tangan dengan rekannya, tetapi dengan sikap yang sedikit berbeda. Alasan di balik itu adalah karena rasa rendah diri terpendam yang dialami mantan superstar Barcelona itu di tahun-tahun awalnya.

     

    11 dari 11 halaman

    Tetap Terlihat

    Pada saat itu, dia adalah talenta paling berbakat di antara rekan-rekannya tetapi belum menaklukkan dunia sepakbola bersama Argentina. Alasan lain, dengan berdiri sendiri di sudut, Messi tidak perlu menekuk lututnya.

    Dia tetap tampak lebih tinggi daripada rekan satu timnya yang menekuk lutut untuk mendapatkan foto yang sempurna.Hal-hal kecil seperti ini yang mengingatkan kita bahwa betapapun berbakatnya Messi, dia tetaplah manusia biasa!

    Video Populer

    Foto Populer