Sukses


    2 Tim dengan Pilihan Hotel Mewah di Piala Dunia 2022: Ini Liburan, Melancong atau Berjuang?

    Bola.com, Jakarta - Timnas Prancis mengusung misi berat di Piala Dunia 2022 Qatar. Sebagai juara bertahan, Les Bleus tentunya paham betul dengan istilah ini: mempertahankan jauh lebih sulit daripada merebut.

    Dalam sejarah Piala Dunia, tak sedikit juara bertahan terjungkal. Masih ingat tragedi yang menimpa Jerman di Piala Dunia 2018? Menyambangi Rusia sebagai juara bertahan, Tim Panser malah terkapar di fase grup.

     

    Video Asyik

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 7 halaman

    Pilih Penginapan

    Timnas Prancis tak hanya mempersiapkan skuadnya sebaik mungkin, tapi juga penginapan mereka selama Piala Dunia 2022 berlangsung. Mirror merilis, Didier Deschamp dan armadanya bermarkas di Hotel Al Messila.

    Hotel mewah ini berkapasitas 130 kamar dengan kolam renang pribadi yang dirancang khusus, pusat kebugaran, serta enam restoran yang menyediakan alkohol.

     

    3 dari 7 halaman

    Bak Istana

    Menyerupai Istana Arab, Kylian Mbappé dkk dipastikan melewati hari-hari bak raja-raja Qatar. Koki siap menyajikan makanan lezat bergizi kaya rempah-rempah, termasuk termasuk kerang panggang dan kaviar.

    Terletak di pusat Qatar, kurang dari 20 mil dari Bandara Internasional Hamad dan empat mil di luar ibu kota, Doha, Al Messila memiliki salah satu daftar anggur terbaik. Dengan segelas anggur pilihan, Deschamps pastinya bisa lebih fokus menyusun strategi.

    Mengenai tempat latihan, kampiun Piala Dunia 2018 akan berlatih di Stadion Jassim-bin-Hamad berkapasitas 13.000 kursi. Ini stadion keren dengan fasilitas berkualitas tinggi. Timnas Qatar memainkan partai kandangnya di stadion ini.

     

    4 dari 7 halaman

    Tak Risau

    Stadion Jassim-bin-Hamad juga menjadi tuan rumah final Piala Qatar dan telah dua kali menjadi tempat untuk pertandingan Supercoppa Italia pada tahun 2014 dan 2016.

    Prancis tak perlu pula risau terkait jarak tempuh ke stadion tempat mereka melakoni laga fase grup. Stadion Al Janoub hanya berjarak 15 mil dari hotel.

     

    5 dari 7 halaman

    Timnas Belgia

    Tak hanya Prancis, Timnas Belgia juga memiliki selera tersendiri demi kenyamanan pasukannya. Bermarkas di Hilton Salwa berkapasitas 361 kamar termasuk vila priabdi, Romelu Lukaku dkk bakal menikmati hidup bak di surga.

    Kolam renang dan pantai pribadi sepanjang 3,5 kilometer, 56 wahana air, ngarai dengan 16 lompatan tebing, trek gokar gurun pasir. Tak kalah menakjubkan, sekaligus bikin kepala orang awam terheran-heran adalah restoran di bawah laut.

     

    6 dari 7 halaman

    Kaya Makanan

    Letih berlatih atau bertanding, para penggawa De Rode Duivels bisa memulihkan stamina dengan melahap aneka menu dan kudapan. Selain itu, ada juga lobster Kanada rebus mentega dengan iga wagyu Australia. Hotel juga menyediakan minuman beralkohol.

    Jika itu belum cukup, armada Roberto Martinez bisa makan di 20 restoran, termasuk bar olahraga, klub pantai, dan di ruang makan bawah air. Hilton Salwa benar-benar berkelas.

     

    7 dari 7 halaman

    Harga Kamar

    Harga kamar 5.890 euro per laman. Salwa adalah simbol kesenangan serta kemewahan orang-orang kaya berkantong tebal yang terletak 60 mil dari ibu kota Doha.

    Berfasilitas nomor wahid seperti ini, kelewatan kalau Belgia tak bisa melangkah lebih jauh lagi. Di Piala Dunia 2018, Belgia finis di peringkat ketiga.

    Pada perhelatan Piala Dunia 2022, Timnas Belgia berada di Grup F bersama Kanada, Maroko, Kroasia. Mereka akan memulai petualangannya pada 24 November kontra Kanada. 

    Video Populer

    Foto Populer