Sukses


VIDEO: Uruguay, Argentina, Chile, dan Paraguay Mengajukan Diri Jadi Tuan Rumah Bersama Piala Dunia 2030

Bola.com, Montevideo - Empat negara Amerika Latin mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2030. Keempat negara tersebut yaitu Uruguay, Argentina, Chile, dan Paraguay. Namun, mereka mendapat persaingan dari Spanyol dan Portugal yang juga mengajukan diri.

Alasan Uruguay, Argentina, Chile, dan Paraguay ingin menjadi tuan rumah bersama karena Piala Dunia 2030 menandakan 100 tahun turnamen sepak bola paling bergengsi di dunia itu. Seperti diketahui, Piala Dunia edisi pertama digelar di Uruguay, yaitu pada 1930.

"Akan ada Piala Dunia-Piala Dunia berikutnya, tetapi untuk edisi 100 tahun hanya ada sekali. Hal itu yang membuat Piala Dunia perlu untuk kembali ke rumahnya," ujar Alejandro Dominguez, Presiden Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL), seperti dilansir dari Reuters.

Terdapat seremoni dan konferensi pers yang menginformasikan bahwa Uruguay, Argentina, Chile, dan Paraguay mengajukan diri untuk ikut dalam undian menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030. Seremoni, yang juga dihadiri Presiden Uruguay, Luis Lacalle Pou, digelar di Estadio Centenario, Uruguay, pada Selasa (2/8/2022).

Sebulan sebelumnya, Spanyol dan Portugal juga mengajukan diri menjadi tuan rumah bersama untuk Piala Dunia 2030. Sementara itu, untuk Piala Dunia 2026 akan digelar di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Untuk Piala Dunia 2022, para pembaca bisa menyaksikannya di platform free to air, SCTV, yang akan menyiarkan 56 laga secara live dan tayangan ulangnya. Sementara itu, Indosiar menyiarkan mulai dari babak 16 besar hingga dengan partai final.

Untuk platform OTT, yaitu Vidio, akan menayangkan seluruh pertandingan Piala Dunia 2022, yaitu yang berjumlah 64 laga. Untuk platform TV digital disiarkan di O Channel dan Mentari TV untuk babak penyisihan. Sementara itu, untuk memberikan tayangan kepada masyarakan yang berada di daerah terpencil, Piala Dunia edisi kali ini bisa disaksikan di Nex Parabola dan Champions TV.

Mungkin untuk tahu soal Piala Dunia 2030 apakah akan menjadi milik Uruguay, Argentina, Chile, dan Paraguay, masih terlalu jauh untuk dipikirkan. Akan tetapi, para pembaca jangan sampai melewatkan Piala Dunia Qatar 2022 di berbagai platform Emtek Group. Catat tanggalnya, mulai dari 21 November hingga 18 Desember 2022!

Video Populer

Foto Populer