Sukses


    VIDEO: Al Janoub, Stadion Piala Dunia 2022 Terinspirasi dari Kapal Tradisional Qatar yang Dibalik

    Bola.com, Jakarta - Al Janoub menjadi salah satu stadion yang akan digunakan di Piala Dunia 2022 yang dihelat di Qatar. Stadion yang terletak di daerah Al Wakrah, sekitar 20 kilometer dari Kota Doha, tersebut akan menjadi venue dari tujuh pertandingan.

    Stadion Al Janoub akan menjadi venue untuk enam pertandingan pada fase grup dan satu laga pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Qatar. Enam pertandingan yang digelar yaitu antara Prancis melawan Australia di Grup D (22 November 2022), Swiss vs Kamerun (Grup G, 24 November), Tunisia vs Australia (Grup D, 26 November), Kamerun vs Serbia (Grup G, 28 November), Australia vs Denmark (Grup D, 30 November), dan Ghana vs Uruguay (Grup H, 2 Desember).

    Sementara itu, satu laga babak 16 besar yang digelar di Stadion Al Janoub yaitu antara juara Grup E melawan runner-up Grup F. Pertandingan itu akan dihelat pada 5 Desember 2022.

    Stadion Al Janoub berkapasitas 40.000 penonton. Namun, setelah gelaran Piala Dunia 2022, stadion yang dibangun pada 2014 itu akan dikurangi kapasitasnya menjadi 20.000 orang.

    Salah satu keunikan dari Stadion Al Janoub yaitu desainnya yang terinspirasi dari kapal tradisional Qatar, yang biasa disebut Dhow. Kapal tersebut biasanya digunakan oleh para penyelam mutiara dan nelayan. Namun, bisa dikatakan lebih tepatnya, desain stadion berbentuk lambung kapal Dhow yang dibalik. Hal itu memiliki makna memberi tempat bernaung dan berteduh orang-orang.

    Seperti apa megahnya Stadion Al Janoub yang akan digunakan di Piala Dunia 2022 di Qatar? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan singkat di atas.

    Video Populer

    Foto Populer