Sukses


VIDEO: Al Thumama, Stadion Piala Dunia 2022 dengan Desain Mirip Peci

Bola.com, Jakarta - Al Thumama, menjadi salah satu stadion yang digunakan untuk Piala Dunia 2022 di Qatar. Stadion tersebut terletak di Kota Doha, dekat dengan Bandara Internasional Hamad. Stadion tersebut mulai dibangun pada 2017 dan dibuka pada Oktober 2021.

Stadion Al Thumama dibuka pertama kali dan menjadi venue untuk laga Final Emir Cup. Stadion Piala Dunia 2022 itu berkapasitas 40.000 penonton. Namun, setelah gelaran Piala Dunia, setengah dari jumlah kursi di stadion tersebut akan dipindahkan dan disumbangkan.

Stadion Al Thumama akan menjadi tempat untuk enam laga fase grup Piala Dunia 2022. Pertandingan-pertandingan yang akan digelar yaitu Senegal kontra Belanda di Grup A pada 21 November 2022, Spanyol vs Kosta Rika (Grup E, 23 November), Qatar vs Senegal (Grup A, 25 November), Belgia vs Maroko (Grup F, 27 November), Iran vs Amerika Serikat (Grup B, 29 November), dan Kanada vs Maroko (Grup F, 1 Desember).

Setelah itu, Al Thumama juga akan menjadi venue satu laga babak 16 besar, yaitu antara juara Grup D melawan peringkat kedua Grup C pada 4 Desember 2022. Kemudian, Stadion Al Thumama menjadi tempat untuk satu pertandingan perempat final yang akan digelar 10 Desember.

Salah satu hal menarik dari Al Thumama yaitu stadion tersebut memiliki desain yang mirip dengan gahfiya, topi tenun tradisional yang biasa dipakai laki-laki di Timur Tengah. Gahfiya melambangkan martabat dan kemandirian, yang menandai jalan setiap anak laki-laki menuju ke kedewasaan.

Seperti apa Al Thumama, stadion untuk Piala Dunia 2022 dengan desain mirip peci itu? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan singkat di atas.

Video Populer

Foto Populer