Sukses


VIDEO: Education City Stadium, Stadion Piala Dunia 2022 yang Dilengkapi Lapangan Golf

Bola.com, Al Rayyan - Education City Stadium menjadi salah satu stadion yang digunakan untuk Piala Dunia 2022. Stadion yang mulai dibangun pada 2016 tersebut memiliki beberapa hal menarik. Salah satunya yaitu di area luar stadion terdapat lapangan golf.

Education City Stadium terletak di daerah Al Rayyan, Qatar. Stadion Piala Dunia 2022 itu  berada di area di mana terdapat beberapa universitas terkemuka. Terdapat 6 cabang universitas Amerika Serikat, serta satu cabang untuk perguruan tinggi Britania Raya dan Prancis di Education City.

Education City Stadium memiliki kapasitas 40.000 tempat duduk. Setelah gelaran Piala Dunia 2022, stadion tersebut akan dikurangi kapasitasnya menjadi 20.000. Stadion itu rencananya juga akan digunakan untuk tim-tim atletik universitas.

Stadion tersebut dibuka untuk umum pada 15 Juni 2020. Stadion itu pernah menggelar Piala Dunia Antarklub 2020 untuk salah satu laga babak kedua, semifinal, perebutan tempat ketiga, dan partai final, yang mempertemukan Bayern Munchen dengan UANL.

Sebanyak delapan laga Piala Dunia 2022 akan dihelat di Education City Stadium. Enam pertandingan saat fase grup, yaitu antara Denmark melawan Tunisia di Grup D pada 22 November 2022, lalu Uruguay vs Korea Selatan (Grup H, 24 November), Polandia vs Arab Saudi (Grup C, 26 November), Korea Selatan vs Ghana (Grup H, 28 November), Tunisia Prancis (Grup D, 30 November), dan Korea Selatan vs Portugal (Grup H, 2 Desember).

Kemudian, Education City Stadium juga akan menggelar satu pertandingan babak 16 besar antara juara Grup F dengan peringkat kedua Grup E pada 6 November 2022. Setelah itu, stadion itu juga akan menjadi venue untuk satu laga perempat final yang digelar 9 November.

Seperti apa Education City Stadium, stadion Piala Dunia 2022 yang punya julukan "Berlian di Padang Pasir" dan dilengkapi dengan lapangan golf tersebut? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan singkat di atas.

Video Populer

Foto Populer