Sukses


32 Istana Partisipan Piala Dunia 2022 Qatar : Punya Mimpi Nginap di Sana ?

Bola.com, Jakarta - November sudah dekat. Itu artinya, masyarakat di seluruh dunia akan segera menyaksikan Piala Dunia 2022. Berlangsung di Qatar, pesta bola terakbar empat tahunan besutan FIFA ini rencananya akan dimulai pada 21 November dan berakhir 18 Desember 2022.

Kenduri besar para penggila sepak bola sejagad akan menjadi medium paling menggembirakan sekaligus menegangkan. Bagaimana tidak, hanya muncul satu negara yang menjadi jawara, dan itu sudah memberi sinyal kompetitif yang sangat tinggi.

 

2 dari 10 halaman

Bukan Kelas Kacang

Maklum, para partisipan bukan kelas kacang-kacangan. Mereka datang ke Qatar setelah menempuh perjalanan minimal dua tahun. Artinya, segala daya, keringat, tenaga, sampai ragam pengorbanan mengiringi keberhasilan terbang ke Piala Dunia 2022.

Sebanyak 32 tim akan saling menunjukkan kemampuan menuju singgasana juara. Termasuk Prancis yang berstatus sebagai juara bertahan. Para kontestan sudah memilih atau menetapkan di mana mereka bermarkas selama di Qatar.

Tiga perempat tim bermarkas dalam radius 10 km antara satu dengan yang lain. Di Qatar, setiap tim akan menginap di hotel yang sama dan menggunakan basis pelatihan yang sama selama turnamen.

 

3 dari 10 halaman

Situasi Berbeda

Kondisi ini berbeda dengan edisi-edisi sebelumnya. Komposisi ini bisa terlaksana karena kontur venue pertandingan tiap grup tak berjarak jauh.

"Pemain akan memiliki lebih banyak waktu untuk berlatih dan beristirahat selama kompetisi sambil dapat merasakan kegembiraan negara ini dari jarak yang lebih dekat. Sesama pemain dan penggemar dari 32 negara akan berkumpul di satu area,” kata Colin Smith, Chief Operating Officer FIFA, dilansir aljazeera.

FIFA merilis, akomodasi terdiri dari hotel bintang empat dan lima hingga vila, resor serta akomodasi non-hotel. Hal itu termasuk tempat tinggal akademi olahraga dan perumahan sekolah/universitas.

 

4 dari 10 halaman

Di Mana Saja?

"Seperti semua proyek Piala Dunia kami, perencanaan yang matang menjadi faktor kunci dan banyak tempat pelatihan yang direnovasi dan dibangun akan menguntungkan klub dan komunitas lokal lama setelah turnamen selesai. Hotel-hotel baru juga akan mendukung pertumbuhan industri pariwisata Qatar pasca 2022," kata Nasser al-Khater, CEO Qatar 2022.

Lebih dari satu juta penggemar diperkirakan akan mengunjungi Qatar untuk menyaksikan langsung Piala Dunia 2022. Nah, bagi masyarakat Indonesia yang ingin menyaksikan pesta di Qatar, harus sudah bersiap mengurus markas sendiri ya.

Berikut ini markas 31 peserta Piala Dunia 2022 :

 

5 dari 10 halaman

Argentina - Brasil

Argentina: Qatar University

Australia: Aspire Academy

Belgia: Hilton Salwa Beach Resort

Brasil: The Westin Doha Hotel and Spa

 

6 dari 10 halaman

Kamerun - Kroasia

Kamerun: Banyan Tree Doha

Kanada: Century Premier Hotel Lusail

Kosta Rika: dusitD2 Salwa

Kroasia: Hilton Doha

 

7 dari 10 halaman

Denmark - Jerman

Denmark: Retaj Salwa Resort

Ekuador: Hyatt Regency Oryx Doha

Inggris: Souq Al Wakra Hotel

Prancis: Al Messila

Jerman: Zulal Wellness Resort

 

8 dari 10 halaman

Ghana - Portugal

Ghana: Double Tree by Hilton Doha

Iran: Al Rayyan Hotel Doha Curio Collection by Hilton

Jepang: Radisson Blu

Meksiko: Simaisma

Maroko: Wyndham Doha West Bay

Polandia: Ezdan Palace Hotel

Portugal: Al Samriya Autograph Collection Hotel

 

9 dari 10 halaman

Qatar - Spanyol

Qatar: Al Aziziyah Boutique Hotel

Arab Saudi: Sealine Beach

Senegal: Duhail Handball Sports Hall

Serbia: Rixos Gulf Hotel Doha

Spanyol: Qatar University

 

10 dari 10 halaman

Korsel - AS

Korea Selatan: Le Meridien City Centre

Swiss: Le Royal Meridien

Tunisia: Wyndham Grand Doha West Bay Beach

Wales: Delta Hotels City Centre

Uruguay: Pullman Doha West Bay

AS: Marsa Malaz Kempinski

Sumber: aljazeera

Video Populer

Foto Populer