Sukses


    Penyesalan Terbesar dalam Karier Michael Owen: Tak Pernah Angkat Trofi Piala Dunia

    Bola.com, Jakarta - Michael Owen mengungkapkan penyesalan terbesar dalam kariernya. Pria berusia 42 tahun itu menyayangkan tidak pernah menjuarai Piala Dunia bersama Timnas Inggris.

    Michael Owen pernah tiga kali membela The Three Lions di ajang Piala Dunia, yakni pada 1998, 2002, dan 2006.

    Pada Piala Dunia edisi pertamanya, Michael Owen bersama Timnas Inggris tersingkir pada perdelapan final.

    Tim berjulukan The Three Lions itu kalah 5-6 dari Argentina melalui adu penalti setelah bermain 2-2 selama 120 menit. Michael Owen mencetak gol kedua Timnas Inggris, setelah Alan Shearer menjadi yang pertama.

    Selain Michael Owen dan Alan Shearer, ketika itu, The Three Lions juga mempunyai pemain ternama lainnya seperti David Beckham hingga Paul Scholes.

     

     

    2 dari 5 halaman

    Penyesalan Terbesar

    Pada Piala Dunia 2002, laju Michael Owen dkk. sedikit lebih jauh dengan mampu mencapai perempat final.

    Namun, Timnas Inggris disingkirkan Brasil setelah takluk 1-2. Michael Owen menjadi satu-satunya pencetak gol buat The Three Lions dalam pertandingan itu.

    "Piala Dunia adalah kejuaraan terbesar sejagad raya. Hanya empat tahun sekali," kata Michael Owen dalam Meet and Greet Vidio di SCTV Tower, Jakarta Pusat, Minggu (21/8/2022).

    "Jika saya memiliki penyesalan dalam hidup saya, itu adalah tidak memenangkan Piala Dunia," jelas legenda Liverpool tersebut.

     

    3 dari 5 halaman

    Jarang Tampil

    Dalam kesempatan terakhirnya manggung di Piala Dunia pada 2006, Michael Owen tidak banyak bermain. Eks striker Manchester United itu hanya mencatatkan 118 menit penampilan dalam lima partai Timnas Inggris.

    Pelatih Timnas Inggris kala itu, Sven-Goran Eriksson condong menerapkan pakem satu striker dengan Wayne Rooney di lini depan.

    Timnas Inggris kembali tereleminasi pada perempat final, kali ini dari Portugal setelah takluk 1-3 lewat adu tos-tosan lantaran bertanding 0-0 dalam 120 menit.

    4 dari 5 halaman

    Padahal Punya Tim Bagus

    "Timnas Inggris memiliki tim yang bagus. Akan tetapi, ada tim hebat lainnya saat itu. Ada Spanyol yang sangat mengagumkan," imbuh Michael Owen.

    "Ada Brasil yang juga sangat bagus. Prancis pun amat kuat. Kami memiliki Paul Scholes, David Beckham, Steven Gerrard, Rio Ferdinand, John Terry, hingga Wayne Rooney."

    "Kami memiliki begitu banyak pemain hebat. Jadi, ini masih menjadi penyesalan bagi saya, tidak memenangkan kejuaraan mayor dengan Timnas Inggris," terang pemilik 89 caps dan 40 gol untuk The Three Lions itu.

    Selain gagal meraih gelar Piala Dunia, Michael Owen juga tidak mampu mengantar The Three Lions ke tangga juara Piala Eropa dalam dua kali kiprahnya pada 2000 dan 2004.

     

    5 dari 5 halaman

    Pandit Duel MU Vs Liverpool

    Saat ini, Michael Owen sedang berada di Jakarta dan tiba pada Sabtu (20/8/2022) pagi WIB. Kedatangan Owen dalam rangka untuk memeriahkan pertandingan Premier League di Vidio.

    Selama berada di Indonesia, Owen akan melakukan serangkaian kegiatan. Mulai dari acara bersama media dan fans, serta maupun komunitas.

    Selain itu, ada satu agenda spesial lain yang akan dijalani Michael Owen selama berada di Jakarta, yakni menjadi pandit partai big match, Liverpool versus Manchester United pada pekan ketiga Premier League di Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB.

    Nantinya, pertandingan seru kedua tim bakal disiarkan secara langsung di Vidio. Tak hanya partai Manchester United versus Liverpool, Vidio selaku official broadcaster Liga Inggris hingga 2025 juga akan menyajikan laga menarik lainnya di kompetisi kasta teratas tersebut.

    Video Populer

    Foto Populer