Sukses


    5 Favorit Pemenang Bola Emas di Piala Dunia 2022: Benzema, Messi, atau Neymar Nih?

    Bola.com, Jakarta - Sejak Piala Dunia 1982, FIFA memperkenalkan trofi Bola Emas atau Golden Ball. Trofi ini FIFA berikan kepada pemain terbaik pada turnamen empat tahunan ini.

    Total sudah ada 10 pemain berbeda yang mampu memenangkan Golden Ball sejak 1982. Lalu siapa pemain yang akan membawa pulang trofi Bola Emas pada Piala Dunia 2022?

    Piala Dunia 2022 yang bakal berlangsung di Qatar ini akan bergulir kurang dari tiga bulan lagi. Total 32 negara sudah memastikan tiket berlaga di Qatar mulai 21 November hingga 18 Desember 2022.

    Dari ratusan pemain yang akan berlaga di Piala Dunia 2022, hanya ada satu pemain yang bakal membawa pulang trofi Bola Emas di tangan. Banyak pihak telah menyebut sejumlah kandidat yang layak untuk mendapatkannya.

    Berikut lima pemain yang menjadi kandidat terkuat peraih gelar Golden Ball di Piala Dunia 2022. Namun yang pasti, mereka juga harus mendapat dukungan dari tim yang kuat untuk selalu tampil bagus secara konsisten.

     

    2 dari 6 halaman

    5. Vinicius Jr. (Brasil)

    Brasil adalah salah satu favorit untuk memenangkan trofi Piala Dunia 2022. Mereka memiliki skuad bertabur bintang yang tak terkalahkan di kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan atau Conmebol.

    Dari sejumlah bintang Selecao, ada satu pemain muda potensial yang menonjol yakni Vinicius Junior. Dalam setahun terakhir, pemain berusia 22 tahun ini semakin berkembang bersama Real Madrid.

    Pemain yang lengkap karena punya dribel indah, kecepatan berpikir dan finishing yang jitu telah mencetak 22 gol dan 20 assist dalam 52 laganya bersama Los Blancos musim lalu di semua kompetisi. Vini juga memiliki andil saat Real Madrid meraih gelar Liga Champions.

     

    3 dari 6 halaman

    4. Lionel Messi (Argentina)

    Piala Dunia 2022 kemungkinan jadi ajang turnamen besar terakhir bagi Lionel Messi yang sekarang telah berusia 35 tahun. Pemain terbaik dalam satu dekade terakhir itu belum pernah menyabet gelar Piala Dunia 2022. 

    Pemain yang telah mengoleksi tujuh trofi Ballon d'or itu akan berusaha mewujudkan mimpinya di Qatar. Meski sedang menuju ke usia senja karier profesionalnya, permainan Messi masih berbahaya.

    Dia kini seperti playmaker yang mampu melepaskan umpan matang saat bermain bagi Paris Saint-Germain (PSG). Tentu saja, ini sangat berbahaya bagi pertahanan lawan, apalagi Argentina memiliki banyak striker andal yang bakal dimanjakan umpan-umpan Messi.

     

    4 dari 6 halaman

    3. Kylian Mbappe (Prancis)

    Kylian Mbappe dijuluki sebagai putra mahkota di sepak bola karena menjadi pemain dengan gaji terbesar di Bumi. Nilai gajinya itu sepadan dengan teknik bermain dan kecepatannya saat mengolah si kulit bundar.

    Striker berbahaya itu juga memiliki peran penting saat Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018. Berkat pengalaman di Piala Dunia edisi sebelumnya, Mbappe akan semakin berbahaya di Qatar nanti dan berpotensi meraih Bola Emas hingga Sepatu Emas.

    Di level klub bersama PSG, Mbappe mengemas 39 gol dan memberikan 26 assist dalam 46 penampilan di semua kompetisi musim lalu. Pada musim ini, Mbappe juga telah mencetak empat gol dalam dua laga.

     

    5 dari 6 halaman

    2. Karim Benzema (Prancis)

    Karim Benzema adalah favorit memenangkan gelar Ballon d'or atau pemain terbaik di dunia tahun ini. Dia menjadi kandidat kuat peraih Ballon d'or setelah mengantar Real Madrid meraih gelar La Liga dan Liga Champions musim lalu.

    Benzema mencetak 44 gol dan mengemas15 assist dalam 46 penampilan di semua kompetisi untuk tim asuhan Carlo Ancelotti musim lalu. Dia adalah salah satu striker terhebat di generasinya dan pasti akan menjadi salah satu pemain terpenting Prancis di Piala Dunia 2022.

    Kegarangan pemain berusia 34 tahun di Real Madrid ini bisa menular bagi Prancis. Dia menjadi striker berbahaya yang bisa mengguncang Qatar untuk meraih Bola Emas dan Sepatu Emas.

     

    6 dari 6 halaman

    1. Neymar Jr (Brasil)

    Neymar Junior mengusung misi berat bagi Brasil di Piala Dunia 2022. Sang kapten mengemban tugas mengantar Selecao meraih gelar Piala Dunia yang terakhir kali negara ini dapatkan 20 tahun lalu.

    Apalagi dalam sebuah wawancara dengan DAZN, via The Athletic, pemain berusia 30 tahun ini mengaku bahwa turnamen di Qatar ini bisa menjadi Piala Dunia terakhirnya. Dia diharapkan mampu memimpin Brasil dengan segala potensi dan bakat para pemainnya di setiap lini.

    Ketajaman Neymar Junior bersama PSG musim ini juga sangat garang. Dia telah mencetak tujuh gol dan memberikan enam assist hanya dalam empat penampilan di semua kompetisi untuk PSG sejauh ini.

    Sumber: Sportkeeda 

    Video Populer

    Foto Populer