Sukses


    VIDEO: Lusail Stadium, Stadion dengan Kapasitas Terbesar untuk Piala Dunia 2022

    Bola.com, Lusail - Lusail Stadium menjadi stadion dengan kapasitas terbesar untuk Piala Dunia 2022 di Qatar. Stadion yang dibangun pada 11 April 2017 tersebut memiliki kapasitas 80.000 penonton.

    Lusail Stadium dibuka untuk publik pada November 2021. Stadion yang terletak di Kota Lusail atau berjarak 23 kilometer dari Doha tersebut akan menjadi venue untuk 10 pertandingan Piala Dunia 2022.

    Sebanyak enam laga pada fase grup akan digelar di Lusail Stadium. Pertandingan-pertandingan yang dihelat di stadion tersebut yaitu Argentina melawan Arab Saudi di Grup C pada 22 November 2022, lalu Brasil vs Serbia (Grup G, 24 November), Argentina vs Meksiko (Grup C, 26 November), Portugal vs Uruguay (Grup H, 28 November), Arab Saudi vs Meksiko (Grup C, 28 November), dan Kamerun vs Brasil (Grup G, 2 Desember).

    Kemudian, Lusail Stadium juga akan menjadi venue satu pertandingan pada babak 16 besar yaitu antara juara Grup H melawan runner-up Grup G. Setelah itu, satu pertandingan pada babak perempat final, semifinal, dan partai puncak alias final juga akan dilakukan di Lusail.

    Setelah gelaran Piala Dunia 2022, menurut situs Qatar2022.qa, Lusail Stadium akan diubah menjadi ruang publik. Di bawah atap stadion akan berdiri sekolah, toko, kafe, klinik kesehatan, dan juga fasilitas olahraga.

    Seperti apa indahnya Lusail Stadium, yang merupakan stadion dengan kapasitas terbesar untuk Piala Dunia 2022 di Qatar? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan singkat di atas.

    Video Populer

    Foto Populer