Sukses


    Timo Werner Akui Tinggalkan Chelsea demi Main di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Leipzig - Timo Werner buka suara mengenai alasannya meninggalkan Chelsea dan kembali ke RB Leipzig pada musim panas ini. Menurut Werner, satu di antara keputusannya kembali ke RB Leipzig karena ingin membela Timnas Jerman di Piala Dunia 2022.

    Timo Werner menyebut, keputusan untuk meninggalkan Chelsea terpaksa harus diambil dengan segera demi menjaga asanya membela Timnas Jerman di Piala Dunia 2022. Maklum, Werner gagal berkembang dan lebih sering duduk di bangku cadangan The Blues.

    "Tentu saja, Piala Dunia memainkan peran besar dalam keputusan saya kembali ke RB Leipzig. Saya ingin bermain di Piala Dunia," kata Timo Werner seperti dikutip situs resmi Bundesliga.

    "Saya tidak hanya ingin bermain di Piala Dunia 2022, namun ingin bugar dan punya modal bermain di sana. Anda hanya memiliki dua atau tiga kesempatan dalam karier Anda untuk bermain di Piala Dunia dan itu merupakan turnamen terbaik yang bisa Anda mainkan," tegas Timo Werner.

    Sejauh ini, Timo Werner sudah mengemas 53 pertandingan bersama Timnas Jerman. Selain itu, pemain berusia 26 tahun itu juga berhasil menyumbang 24 gol setelah debut dengan Der Panzer pada 2017.

    2 dari 5 halaman

    Bakal Kompetitif

    Timnas Jerman akan berada di Grup E Piala Dunia 2022 bersama Spanyol, Kosta Rika, dan Jepang. Timo Werner percaya diri, timnya bisa bersaing dalam grup tersebut.

    "Saya pikir kami memiliki tim yang sangat bagus dan akan kompetitif di Piala Dunia. Kami memiliki grup yang kuat, namun harus dilalui," ucap Timo Werner.

    "Dimana kami berada saat ini, lebih baik memiliki grup yang sulit untuk berada di lapangan sejak laga perdana dan merasakan tekanan. Jika kami kalah dan tidak memberikan 100 persen, itu bisa menjadi akhir dari Piala Dunia," tegas Timo Werner.

    3 dari 5 halaman

    Penuh Percaya Diri

    Timo Werner juga menyebut, tekanan bagus untuk Timnas Jerman. Adanya tekanan membuat para pemain bakal mengeluarkan performa terbaik.

    Setelah itu, nantinya performa terbaik yang diberikan akan membantu tim. Timo Werner juga yakin Timnas Jerman bisa berprestasi pada Piala Dunia 2022.

    "Saya pikir tekanan akan membantu kami untuk berada di performa 100 persen. Jika kami membawa semua yang kami bisa ke lapangan, maka kami punya peluang yang bagus," tegas Timo Werner.

    4 dari 5 halaman

    Jadwal Timnas Jerman di Piala Dunia 2022

    • 23/11/2022 - Timnas Jerman Vs Jepang
    • 28/11/2022 - Spanyol Vs Timnas Jerman
    • 2/12/2022 - Kosta Rika Vs Timnas Jerman
    5 dari 5 halaman

    Saksikan Semarak Piala Dunia 2022 di Emtek Group

    SCM (Surya Citra Media Tbk.) selaku holding perusahaan di bawah Emtek Group yang memegang hak siar Piala Dunia 2022 di Indonesia bakal memanjakan pecinta bola Tanah Air dengan berbagai tayangan seru selama perhelatan ajang empat tahunan tersebut di Qatar. Berbagai program sudah disiapkan yang pastinya seru nih.

    Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 akan tayang di berbagai platform milik Emtek Grup. Untuk televisi free to air, Piala Dunia 2022 bisa disaksikan di SCTV, Indosiar, dan O Channel. Kemudian ada juga TV terestrial digital Mentari TV.

    Tayanan Piala Dunia juga bisa disaksikan lewat saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (Over The Top) Vidio.

    Piala Dunia 2022 akan dimulai 21 November 2022. Rangkaian Piala Dunia 2022 di Emtek Group sudah dimulai sejak pengundian fase grup pada 1 April 2022 di Doha, Qatar.

    Video Populer

    Foto Populer