Sukses


    Ketika Luis Suarez Pernah Lakukan Dua Hal Konyol di Pentas Piala Dunia

    Bola.com, Jakarta - Pesta sepak bola akbar Piala Dunia edisi 2022 di Qatar tidak lama bergulir. 32 negara peserta akan bersaing pada 20 November hingga 18 Desember mendatang.

    Berbicara Piala Dunia, banyak hal berbau kontroversi yang mewarnai. Tidak hanya gol yang tercipta, atau keputusan wasit yang dianggap penuh kejanggalan.

    Ada pula aksi dari para pemain yang mengundang kontroversi. Selain legenda Argentina, Diego Maradona yang pernah mencetak gol dengan tangannya, ada juga aksi unik dari sosok Luis Suarez.

    Ya, bintang Timnas Uruguay tersebut pernah melakukan aksi kontroversial yang tidak kalah memalukannya. Bahkan dalam dua edisi Piala Dunia berbeda. Yuk simak cerita yang menjadi kenangan berikut ini.

    2 dari 5 halaman

    Jadi Kiper

    Pada Piala Dunia edisi 2010 di Afrika Selatan, Luis Suarez menjadi sasaran kegeraman warga Ghana yang hatinya terluka. Ia dianggap berbuat curang dalam pertandingan di babak perempat final.

    Suarez sengaja menggunakan tangan supaya bola sundulan pemain Ghana Dominic Adiyiah tidak gol di menit akhir perpanjangan waktu.

    Wasit kemudian menunjuk titik penalti. Namun sayangnya Asamoah Gyan gagal mencetak gol dari titik penalti dan bahkan Ghana harus kalah dari Uruguay di babak tos-tosan.

    3 dari 5 halaman

    Menggigit Chiellini

    Insiden Luis Suarez menggigit bahu Giorgio Chiellini menjadi salah satu momen tak terlupakan di Piala Dunia 2014 Brasil.

    Enam tahun lalu, tepatnya 24 Juni 2014, Suarez melakukan aksi tak terpuji saat menghadapi Chiellini saat Uruguay berhadapan dengan Italia di babak penyisihan grup.

    Insiden itu terjadi pada menit ke-79. Saat itu, Suarez dan Chiellini tengah berebut posisi dalam situasi tanpa bola. Gesekan pun terjadi di antara kedua pemain.

    Namun, Suarez secara tiba-tiba menggigit bagian belakang bahu kiri Chiellini. Bek Juventus itu spontan membalas dengan mengayunkan sikunya ke arah Suarez.

    4 dari 5 halaman

    Fakta Unik Luis Suarez

    Selain dikenal sebagai striker mematikan dalam urusan mencetak gol, Luis Suarez juga dikenal sebagai pemain yang suka mengigit lawannya.

    Stres menjadi alasan Suarez mengigit lawannya. Sudah ada tiga pemain lawan yang pernah digigitnya, Otman Bakkal, Branislav Ivanovic, dan Giorgio Chiellini.

    Suarez sendiri mengakui perbuatan yang dilakukannya adalah perilaku bodoh. Dia menyadari kalau masih ada beberapa menit yang harus dimainkan dan bisa mengubah hasil pertandingan.

    5 dari 5 halaman

    Kiprah Luis Suarez di Piala Dunia

    Dilansir dari Transfermarkt, Luis Suarez adalah striker andalan Timnas Uruguay. Sejak melakoni debutnya di La Celeste pada 7 Februari 2007, ia sudah mengemas 68 gol dari 132 pertandingan.

    Adapun dalam keikutsertaannya di ajang Piala Dunia, Luis Suarez memiliki 13 caps untuk Uruguay. Dengan menetak tujuh gol dan empat assist. Koleksinya diyakini bakal bertambah saat tampil di Piala Dunia Qatar mendatang jika pelatih Diego Alonso kembali memanggilnya.

    Sumber: Berbagai sumber

    Video Populer

    Foto Populer