Sukses


    VIDEO: Trofi Piala Dunia Pertama Kalinya Dipamerkan di Iran

    Bola.com, Tehran - Piala Dunia 2022 akan digelar pada 20 November hingga 18 Desember. Jelang turnamen sepak bola terbesar di dunia tersebut, tur trofinya berlangsung di 32 negara peserta. Kali ini, trofi dipamerkan di Iran pada Kamis (1/9/2022).

    Trofi Piala Dunia pertama kalinya dipamerkan di Iran, seperti dilansir Washington Post. Acara berlangsung di Milad Tower Hall di Kota Tehran. Acara itu dihadiri para pesepak bola putra dan putri, bersama dengan ofisial federasi, termasuk Kepala Federasi Sepak Bola Iran, Mahdi Taj.

    Mantan pesepak bola juga hadir, termasuk Ahmad Reza Abedzadeh, seperti dilansir AP. Ia merupakan kapten Timnas Iran pada Piala Dunia 1998 di Prancis. Pelatih Timnas Iran, Dragan Skokic, juga menghadiri acara tur trofi Piala Dunia.

    Iran akan bertarung di Grup B Piala Dunia 2022.  Team Melli akan bersaing dengan Timnas Inggris, Amerika Serikat, dan Wales. Laga pertamanya yaitu menghadapi The Three Lions pada 21 November 2022. Laga keduanya melawan Wales pada 25 November, lalu bentrok dengan Amerika Serikat (29 November).

    Iran sebelum Piala Dunia 2022, sudah tampil sebanyak lima kali di turnamen sepak bola terbesar di dunia itu. Mereka pernah tampil di Piala Dunia 1978, 1998, 2006, 2014, dan 2018.

    Raihan terbaik Iran yaitu pada edisi 2018 di Rusia. Mereka meraih total empat poin dari sekali menang dan tiga kali meraih hasil imbang. Ketika itu, Iran berada di posisi ketiga Grup B, kalah bersaing dengan Spanyol dan Portugal yang lolos ke babak berikutnya dengan torehan lima poin.

    Bagaimana trofi Piala Dunia saat dipamerkan di Iran? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan singkat di atas. Jangan lewatkan juga FIFA World Cup 2022 yang akan disiarkan berbagai platform Emtek Group, yaitu di SCTV, Indosiar, Vidio, Mentari TV, dan Nex Parabola.

    Video Populer

    Foto Populer