Sukses


    Para Ikon Timnas yang Berlaga di Piala Dunia 2022 : Bakal Bikin Sukses atau Biang Kekecewaan ?

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 semakin dekat. Berdasarkan jadwal, pertandingan bergengsi di pentas tertinggi empat tahunan besutan FIFA itu akan dimulai pada 21 November mendatang.

    Ada 32 negara yan tergabung dalam delapan grup, baik unggulan maupun underdog, akan bersaing step by step menuju final. Oleh karena itu, sudah pasti persaingan panas bakal menjadi tonton menarik jelang akhir tahun 2022.

     

    2 dari 10 halaman

    Simak Nama

    Sukses tidaknya tim memang bergantung kepada kerjasama tim. Akan tetapi, pemain bintang juga sangat berperan. Setiap negara tentunya punya pemain bintang.

    Mau tahu siapa saja? Ditulis dalam empat artikel, Bola.com memberikan jawabannya buat kalian. Segera kepoin yuk!

     

    3 dari 10 halaman

    Qatar - Akram Afif

    Bisa dibilang, seluruh pemain Qatar berbasis dari tim-tim domestik. Meski tak masuk unggulan, namun bagi pendukung tuan rumah aksi tim ini selalu dinanti.

    Berdasar skuad terkini, Akram Afif merupakan bintang andalan. Winger berusia 26 tahun yang saat ini memperkuat Al Sadd, pernah berkostum Villarreal namun dipinjamkan ke Sporting Gijón dan Eupen.

     

    4 dari 10 halaman

    Ekuador - Moises Caicedo

    Selain Enner Valencia, eks West Ham United yang kini memperkuat Fenerbahçe, Ekuador juga punya pemain bintang lainnya Moises Caicedo. Bahkan, disebut-sebut, kehadiran Caicedo dianggap lebih penting dari Valencia.

    Gelandang Brighton yang agresif itu mengumpulkan lebih dari 20 caps sebelum ulang tahunnya yang ke-21 pada 2 November 2022. So, apakah dia sanggup menjawab semua tantangan atau justru melempem.

     

    5 dari 10 halaman

    Senegal - Sadio Mane

    Sadio Mane akan berharap memimpin tim Afrika lebih jauh dari perempat final untuk pertama kalinya dalam sejarah Piala Dunia. Mantan pilar Liverpool yang kini merumput bersama raksasa Jerman, Bayern Munchen bakal berjibaku.

    Dia memiliki semua syarat untuk bisa dijadikan andalan di lini depan. Tak hanya itu, keberadaan Mane juga mengatrol mentalitas para skuad lain.

     

    6 dari 10 halaman

    Belanda - Virgil van Dijk

    Tiga kali gagal di final, kini Belanda tak mau menenggak pil pahit lagi di Piala Dunia 2022 Qatar. Bermaterikan sederet pemain berpengalaman, tak berlebihan jika Van Dijk layak didapuk sebagai bintang di edisi ini.

    Sukses bersama Liverpool menjadi senjatanya agar bisa membawa berkah bagi De Oranje.

     

    7 dari 10 halaman

    Inggris - Harry Kane

    Empat tahun lalu di Rusia, Kane membawa pulang Sepatu Emas Piala Dunia 2018. Dengan torehan enam gol, pemain kepunyaan Tottenham Hotspur itu menjadi yang tersubur saat itu.

    Kini, di Qatar, Kane juga masih jadi tumpuan Inggris. Tak hanya gol, Kane juga diharapkan bisa membawa Inggris ke final dan memenangkan Piala Dunia 2022.

     

    8 dari 10 halaman

    Iran - Sardar Azmoun

    Setelah tampil cukup oke di Piala Dunia 2018, Azmoun santer diberitakan masuk radar klub-klub Premier League, Inggris. Namun striker 27 tahun itu malah hijrah dari Rubin Kazan ke Zenit Saint Petersburg.

    Musim ini, Azmoun meneruskan petualangannya ke Jerman, bergabung dengan Bayer Leverkusen. Di Piala Dunia 2022 Qatar, tak ada nama mentereng lain di Timnas Iran selain dia.

     

    9 dari 10 halaman

    AS - Christian Pulisic

    Pulisic merupakan warga negara Amerika Serikat yang beruntung. Itu karena winger berusia 23 tahun berkesempatan merasakan kerasnya Liga Inggris dan Liga Jerman.

    Datang ke Chelsea dari Borussia Dortmund pada 2019, Pulisic sempat balik lagi ke Dortmund sebagai pemain pinjaman. Bermodalkan pengalaman berharga, AS tentunya berharap banyak kepada Pulisic.

     

    10 dari 10 halaman

    Wales - Gareth Bale

    Dari segi usia, Bale bisa dibilang tak lagi muda. Eks Spurs dan Real Madrid itu kini berusia 33 tahun.

    Namun, bagi Wales, Bale adalah segalanya. Bersama Bale, Wales siap bertarung habis-habisan.

    Video Populer

    Foto Populer