Sukses


    Carlos Queiroz Kembali Pimpin Iran untuk Hadapi Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Timnas Iran punya sosok pelatih baru tapi rasa lama untuk menghadapi persaingan di Piala Dunia 2022 mendatang. Carlos Queiroz kembali didapuk sebagai pelatih Iran, Selasa (6/9/2022).

    Carlos Queiroz telah menyetujui kesepakatan memimpin Iran untuk putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar dalam waktu kurang dari tiga bulan lagi, media pemerintah Iran melaporkan pada hari Selasa.

    Seperti diberitakan Reuters, eks pelatih Real Madrid melakukan perjalanan ke Teheran akhir pekan kemarin. Kemudian Queiroz menandatangani kesepakatan untuk menggantikan Dragan Skocic asal Kroasia yang menyudahi kerja sama.

    Sebelumnya, Dragan Skocic membuat Iran lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 dan memenangkan 15 dari 18 pertandingannya sejak menggantikan Marc Wilmots.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Pernah Bekerja di Timnas Iran

    Carlos Queiroz bukanlah sosok asing bagi publik Timnas Iran. Sebelumnya ia memimpin Iran di putaran final Piala Dunia di Brasil pada 2014 dan Rusia empat tahun kemudian.

    Dia telah dikaitkan dengan kembalinya peran itu sejak Mehdi Taj terpilih sebagai presiden federasi sepak bola Iran.

    3 dari 4 halaman

    Kiprah Iran

    Timnas Iran menjadi langganan di perhelatan Piala Dunia sejak 1998 di Prancis. Untuk edisi di Qatar mendatang, mereka tergabung di Grup B bersama Inggris, Wales, dan Amerika Serikat.

    Iran akan memulai kampanye Piala Dunia mereka melawan Inggris pada 21 November 2022. Kemudian bersua Wales pada 25 November. Untuk laga terakhir fase grup bersua Amerika Serikat, 29 November 2022.

    4 dari 4 halaman

    Gagal Bawa Mesir Lolos

    Sebelum kabar kesepakatan ini, Queiroz merupakan pelatih timnas Mesir. Ia dipecat karena gagal membawa Mohamed Salah dkk. lolos ke Qatar.

    Timnas Mesir yang dilatihnya kalah dari Senegal dalam babak play-off zona Afrika melalui drama adu tendangan penalti, 30 Maret 2022 lalu.

    Sumber: Reuters

    Video Populer

    Foto Populer