Sukses


    Punya Mentalitas Preman, Australia Bakal Bikin Kejutan di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Timnas Australia menatap gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar dengan penuh optimistis. Bahkan tim berjulukan The Socceroos bisa membawa kejutan.

    Mantan pemain Australia, Tim Cahill memprediksi negaranya membawa kejutan dalam persaingan di Piala Dunia 2022. Yaitu karena adanya mentalitas tak kenal takut layaknya preman di tim besutan Graham Arnold.

    "Perlu ada mentalitas yang kuat dan saya berharap Australia bisa memilikinya. Ada tiga pertandingan yang sangat sulit,” tutur Tim Cahill seperti dilansir dari ESPN.

    “Saya akan selalu optimis bahwa Australia dapat melakukan sesuatu yang istimewa di Piala Dunia. Yaitu mencoba dan tanpa rasa takut di setiap pertandingan,” ujarnya.

    2 dari 5 halaman

    Bakar Semangat

    Tim Cahill merupakan legenda besar sepak bola Australia dan kenyang pengalaman di pentas sebesar Piala Dunia. Ia ikut memberikan semangat bagi para pemain untuk tampil maksimal di Qatar mendatang.

    "Bagi saya, itu tergantung pada identitas setiap pemain. Artinya, apa yang tampilkan di lapangan sepak bola sebagai satu tim.  Kami tahu harus bekerja keras dan tidak pernah menyerah. Itu kuncinya,” beber eks pemain Everton.

    3 dari 5 halaman

    Seleksi Pemain

    Timnas Australia masih menyeleksi siapa saja yang bakal diangkut ke Qatar. Mereka akan berkekuatan 26 pemain yang atas akhir penentuan pada 13 November 2022.

    Tim Cahill yakin pemain yang dipilih dapat berbuat banyak untuk Australia di pesta akbar sepak bola dunia empat tahunan nanti.

    “Musim baru di Eropa sudah bergulir. Sekarang hanya tentang mereka yang mendapat menit bermain sebanyak mungkin untuk dapat bersaing,” beber Cahill.

    4 dari 5 halaman

    Kiprah Australia

    Australia tergabung di Grup D Piala Dunia 2022 bersama juara bertahan Prancis, Denmark, dan Tunisia. Bagi Tim Cahill, Australia bakal bisa bersaing untuk melaju jauh.

    Sebelum memastikan diri lolos ke putaran Piala Dunia 2022, Australia melakoni partai hidup dan mati dengan menyingkirkan Peru di babak play-off.

    5 dari 5 halaman

    Pernah Cetak Gol Indah

    Tim Cahill juga pernah menorehkan catatan manis di ajang Piala Dunia edisi 2014. Pada edisi ini, Australia angkat koper lebih cepat. Mereka gagal melanjutkan tren gemilang seperti yang mereka torehkan empat tahun sebelumnya di Jerman.

    Tersisih di fase grup, namun gol Tim Cahill ke gawang Belanda layak dikenang. Cahill, yang saat itu merumput bersama Everton, mencatatkan namanya di papan skor via tendangan voli pada menit ke-21.

    Sayang, gol Cahill tak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan. Australia menyerah 2-3.

    Sumber: ESPN

    Video Populer

    Foto Populer