Sukses


    Ivan Toney dan Eric Dier Masuk Skuad Sementara Timnas Inggris Jelang Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris terus menggeber persiapan menjelang Piala Dunia 2022 di Qatar. Namun terlebih dahulu The Three Lions akan menghadapi Italia dan Jerman di ajang UEFA Nations League, bulan September ini.

    The Three Lions memainkan dua pertandingan terakhir mereka sebelum turun di Piala Dunia 2022 bulan November, dimulai dengan perjalanan ke Milan untuk bersua Italia, Jumat (23/9/2022) dan tiga hari kemudian menjamu Jerman di Stadion Wembley.

    Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate telah memilih 28 pemain untuk menghadapi dua lawannya tersebut. Ada dua nama anyar yang dipanggilnya, yaitu Ivan Toney dan Eric Dier. Keduanya tampil apik bersama Brentford dan Tottenham Hotspur.

    “Meskipun penting untuk menjelaskan beberapa keputusan kami soal seleksi pemain, kami merasa tidak tepat untuk mengadakan konferensi pers penuh, karena suasana sedang berkabung,” terang Gareth Southgate dilansir dari Football England, Kamis (15/9/2022).

    2 dari 5 halaman

    Menunggu Pulihnya Marcus Rashford

    Gareth Southgate menambahkan bahwa skuadnya saat ini memang gemuk dan jelas akan dikerucutkan hingga menjelang penampilan di Qatar. Beberapa nama juga masih ia tunggu seperti Marcus Rashford yang sedang cedera.

    “Ini adalah skuad yang lebih besar dari biasanya dan bagian dari alasannya adalah bahwa kami sangat dekat dengan Piala Dunia. Meskipun hasil kami mengecewakan di musim panas, kami telah memilih berdasarkan bentuk dan kemampuan dalam waktu yang lama,” tuturnya.

    “Ada pemain tertentu yang kami ingin tetap terlibat kali ini, tetapi itu tidak berarti bahwa ini adalah akhir dari beberapa pemain lain yang tidak terlibat. Marcus Rashford, misalnya, telah menunjukkan beberapa tanda yang menggembirakan baru-baru ini. Dia adalah pemain yang kami kenal dengan baik sehingga jika dia bisa tampil di level tinggi dalam beberapa minggu ke depan, dia tentu saja akan dipertimbangkan,” ujar Soutghate.

    3 dari 5 halaman

    Harry Maguire Tetap Dipanggil

    Dari 28 nama pemain Inggris, masih ada sosok Harry Maguire. Pemain belakang Manchester United tersebut ikut bersama Ben Chilwell, Luke Shaw, dan Kalvin Phillips. Eric Dier yang bermain apik bersama Spurs, akan menambah kukuhnya lini belakang Inggris.

    “Jelas, kami memiliki sejumlah pemain termasuk Ben Chilwell, Luke Shaw, Harry Maguire dan Kalvin Phillips yang tidak banyak bermain dengan klub mereka. Itu tidak ideal, tetapi kami merasa mereka telah, dan bisa menjadi, pemain penting bagi kami. Ini bukan situasi yang sempurna tetapi masih banyak pertandingan yang harus dimainkan sebelum Qatar.

    “Dengan Eric Dier, dia telah bermain bagus untuk jangka waktu tertentu dan layak kembali ke Timnas. Kami tahu dia punya karakter yang baik. Dia memiliki pengalaman internasional yang hebat dan kualitas kepemimpinan,” lanjut sang pelatih.

    4 dari 5 halaman

    Kiprah Ivan Toney Layak Ditunggu

    Satu nama yang menarik untuk dinantikan adalah Ivan Toney yang tampil memukau bersama Brentford. Ia bermain enam kali musim ini dan sudah mencatat lima gol serta dua assist di Liga Inggris bersama Brentford.

    “Dengan Ivan Toney, kami telah melacaknya sejak lama. Saya mengobrol baik dengan Thomas Frank tentang dia musim lalu. Tidak hanya kualitasnya mencetak gol tetapi kemampuan teknisnya, menjadi opsi menarik yang kami miliki,” jelas Gareth Southgate.

    5 dari 5 halaman

    Skuad Sementara Timnas Inggris

    Kiper: Dean Henderson (Nottingham Forest, pinjaman dari Manchester United), Nick Pope (Newcastle United), Aaron Ramsdale (Arsenal)

    Bek: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Ben Chilwell (Chelsea), Conor Coady (Everton, pinjaman dari Wolverhampton Wanderers), Eric Dier (Tottenham Hotspur), Marc Guéhi (Crystal Palace), Reece James (Chelsea), Harry Maguire (Manchester United), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Fikayo Tomori (AC Milan), Kieran Trippier (Newcastle United), Kyle Walker (Manchester City)

    Gelandang: Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Mason Mount (Chelsea), Kalvin Phillips (Manchester City), Declan Rice (West Ham United), James Ward-Prowse (Southampton)

    Penyerang: Tammy Abraham (AS Roma), Jarrod Bowen (West Ham United), Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Manchester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Bukayo Saka (Arsenal), Raheem Sterling (Chelsea), Ivan Toney (Brentford)

    Sumber: England Football

    Video Populer

    Foto Populer