Sukses


    Harry Maguire Masuk Timnas Inggris, Southgate: Memang Tidak Ideal, Belum Tentu Ikut Piala Dunia

    Bola.com, Jakarta - Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate telah memanggil skuadnya untuk menghadapi Italia dan Jerman di UEFA Nations League bulan ini. Harry Maguire tetap dipanggil, dan ada alasan di balik penunjukkan tersebut.

    The Three Lions memainkan dua pertandingan terakhir mereka sebelum Piala Dunia 2022 pada November di Qatar. Mereka akan terbang ke Milan untuk menghadapi Italia, kemudian menyambut Jerman di Stadion Wembley masing-masing pada 23 dan 26 September waktu setempat.

    Di antara 28 grup tersebut adalah panggilan Inggris pertama di level mana pun untuk striker Brentford Ivan Toney, sementara ada juga kembalinya ke skuad untuk bek Tottenham Hotspur Eric Dier.

    "Kami menyadari negara ini masih dalam masa berkabung dan pikiran saya tetap bersama Royal Kingdoms," kata Gareth Southgate perihal kematian Ratu ELizabeth II.

     

    2 dari 5 halaman

    Tidak Bisa Panggil Marcus Rashford

    Gareth Southgate mengaku ada beberapa pemain yang, sayangnya, tidak bisa ia panggil. Satu di antaranya adalah Marcus Rashford yang mengalami cedera.

    "Ada pemain tertentu yang kami ingin bawa, tetapi itu tidak berarti bahwa ini adalah akhir dari segalanya," kata Southgate menambahkan.

    "Marcus Rashford, misalnya, telah menunjukkan beberapa tanda yang menggembirakan baru-baru ini. Dia adalah pemain yang kami kenal dengan baik sehingga jika dia bisa tampil di level tinggi dalam beberapa minggu ke depan, dia tentu saja akan dipertimbangkan," ujarnya lagi menjelaskan bahwa Rashford masih punya peluang.

    3 dari 5 halaman

    Memang Tidak Ideal

    Di sisi lain, Southgate juga tetap memanggil Harry Maguire. Ia menyebutkan kalau kondisi tersebut tidaklah ideal mengingat bek MU itu tidak memiliki menit bermain yang cukup.

    "Jelas, kami memiliki sejumlah pemain termasuk Ben Chilwell, Luke Shaw, Harry Maguire dan Kalvin Phillips yang tidak banyak bermain dengan klub mereka. Itu tidak ideal, tetapi kami merasa mereka telah, dan bisa menjadi, pemain penting bagi kami. Ini bukan situasi yang sempurna tetapi masih banyak waktu sebelum Piala Dunia 2022, jadi yang terpanggil dan tidak belum memastikan skuad final."

    "Dengan Eric Dier, dia telah bermain bagus untuk jangka waktu tertentu. Kami pikir itu adalah panggilan yang sangat dekat di bek tengah kami dan dia pantas untuk dipanggil kembali ke Timnas Inggris."

    "Kami tahu dia adalah karakter yang baik. Dia cocok dengan budaya ini dan memiliki pengalaman internasional yang hebat dan kualitas kepemimpinan."

    4 dari 5 halaman

    Ivan Toney Layak Masuk Timnas Inggris

    Selain itu, Southgate juga memanggil Ivan Toney. Striker Brentford itu memang sudah bersinar sejak musim lalu, dan kali ini ia akhirnya masuk panggilan Timnas Inggris.

    "Kami telah memantau Ivan Toney sejak lama."

    "Saya mengobrol baik dengan Thomas Frank tentang dia musim lalu. Bentuk dan kualitasnya tidak hanya mencetak gol tetapi kemampuan teknisnya, permainan membangun, dan duel udara memberi kami insight mengenai kenapa kami memanggilnya," kata Southgate lagi.

    5 dari 5 halaman

    Daftar Skuad Timnas Inggris

    • Kiper: Dean Henderson (Nottingham Forest, loan from Manchester United), Nick Pope (Newcastle United), Aaron Ramsdale (Arsenal)

     

    • Bek: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Ben Chilwell (Chelsea), Conor Coady (Everton, loan from Wolverhampton Wanderers), Eric Dier (Tottenham Hotspur), Marc Guéhi (Crystal Palace), Reece James (Chelsea), Harry Maguire (Manchester United), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Fikayo Tomori (AC Milan), Kieran Trippier (Newcastle United), Kyle Walker (Manchester City)

     

    • Gelandang: Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Mason Mount (Chelsea), Kalvin Phillips (Manchester City), Declan Rice (West Ham United), James Ward-Prowse (Southampton)

     

    • Striker: Tammy Abraham (AS Roma), Jarrod Bowen (West Ham United), Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Manchester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Bukayo Saka (Arsenal), Raheem Sterling (Chelsea), Ivan Toney (Brentford)

    Video Populer

    Foto Populer