Sukses


    Piala Dunia 2022: Pintu Timnas Jerman Masih Terbuka untuk Mario Gotze dan Mats Hummels

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick, tak mengikutsertakan Mario Gotze dan Mats Hummels dalam daftar pemain Timnas Jerman di UEFA Nations League 2022/2023. Kendati begitu, Flick menyebut keduanya masih berpeluang membela Jerman di Piala Dunia 2022.

    Alih-alih memanggil Hummels, Flick justru memasukkan nama pemain belakang Southampton berusia 20 tahun, Armel Bella-Kotchap. Itu jadi pemanggilan pertama bagi sang pemain.

    Sementara itu, untuk posisi gelandang serang, Flick lebih memilih memanggil Jamal Musiala, pemain berusia 19 tahun milik Bayern Munchen. Musiala juga tampil baik dalam beberapa laga terakhir bersama Die Bayern.

    Hansi Flick masih membuka kesempatan bagi siapapun untuk masuk ke Timnas Jerman di Piala Dunia 2022. Walaupun dia sudah cukup puas dengan komposisi pemanggilan yang dilakukan kali ini.

     

    2 dari 5 halaman

    Mario Gotze Oke

    Flick mengakui Mario Gotze punya kualitas yang oke untuk masuk ke Timnas Jerman. Namun, eks pelatih Bayern Munchen itu meminta Gotze untuk terus menampilkan permainan terbaik bersama Eintracht Frankfurt, sebelum pemanggilan final Nationalelf di Piala Dunia 2022.

    "Tetapi kami melihat apa yang dilakukan Mario. Ini sangat bagus, dan saya sangat senang di sana. Dia terlihat dewasa," kata Flick dilansir dari Opta.

    "Kami tahu dia bisa bermain sepak bola. Dia memiliki setiap kesempatan jika dia terus menampilkan penampilan terbaik sebelum Piala Dunia," sambungnya.

     

    3 dari 5 halaman

    Memanggil Mats Hummels

    Flick juga menyukai gaya bermain Hummels di Borussia Dortmund. Dengan pengalaman yang dimilikinya, Hummels masih mungkin dipanggil ke timnas Jerman.

    "Saya menyukai Mats Hummels saat melawan Manchester City. Dia dalam kondisi bagus, terlihat sangat fit," ujar Flick.

    "Tetapi, dia hanya akan masuk jika benar-benar memberikan performa yang bagus," lanjutnya.

     

    4 dari 5 halaman

    Peluang Terbuka

    Hansi Flick mengakui skuad yang dipanggil kini berorientasi langsung ke Piala Dunia 2022. Kendati demikian, peluang untuk kedua pemain itu masih terbuka.

    "Tim pelatih sudah dalam mode Piala Dunia. Kami memiliki kualitas luar biasa di lini serang, jadi bagi siapapun yang mau masuk ke sana akan sulit," ujar Flick.

    "Tetapi mereka berdua memiliki peluang bagus untuk berada di dalam tim. Kami memiliki 21 pemain lapangan di skuad saat ini sehingga setidaknya dua posisi terbuka."

     

    5 dari 5 halaman

    23 Pemain Timnas Jerman untuk UEFA Nations League

    Kiper: Manuel Neuer (Bayern Munich), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona), Kevin Trapp (Eintracht Frankfurt)

    Belakang: Armel Bella-Kotchap (Southampton), Matthias Ginter (Freiburg), Robin Gosens (Inter), Thilo Kehrer (West Ham), David Raum (RB Leipzig), Antonio Rudiger (Real Madrid), Nico Schlotterbeck (Borussia Dortmund), Niklas Sule (Borussia Dortmund)

    Tengah: Julian Brandt (Borussia Dortmund), Leon Goretzka (Bayern Munich), Joshua Kimmich (Bayern Munich), Ilkay Gundogan (Manchester City), Jonas Hofmann (Borussia Monchengladbach), Lukas Nmecha (Wolfsburg) Jamal Musiala (Bayern Munich)

    Depan: Timo Werner (RB Leipzig), Kai Havertz (Chelsea), Marco Reus (Borussia Dortmund), Serge Gnabry (Bayern Munich), Leroy Sane (Bayern Munich), Thomas Muller (Bayern Munich)

    Sumber: Opta

    Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal/Published: 16/09/2022)

    Video Populer

    Foto Populer