Sukses


    Profil Kontestan Piala Dunia 2022 : Wales

    Bola.com, Jakarta - Siapa dari kalian yang mengenal rekam jejak Timnas Wales di panggung Piala Dunia?. Tentu saja nyaris semuanya bakal geleng-geleng kepala alias tak tahu. Oleh karena itu, kehadiran mereka di Qatar 2022, sudah diremehkan.

    Namun, dipandang remeh, semakin berkobar-kobar pula semangat Wales untuk bicara banyak di Piala Dunia 2022 Qatar. "Saya berharap, kami bisa membuat negara ini bangga pada November nanti dan kami melanjutkan keberhasilan dengan lolos ke turnamen besar yang lain," kata Rob Page, Pelatih Timnas Wales, dilansir AFP.

    Sukses Wales mengamankan satu tempat di putaran final Piala Dunia 2022 Qatar, menjadi sejarah. The Dragons 'kudu' menunggu selama 64 tahun agar bisa kembali beraksi di pentas balbalan terakbar empat tahunan.

    Timnas Wales pertama kali ikut pada Piala Dunia 1958. Hebatnya, saat itu, Wales langsung tancap gas. Mereka melangkah jauh hingga perempat final. Setelah itu, Wales bablas bak ditelan bumi.

     

    2 dari 6 halaman

    Kerja Keras

    Kendati tak masuk hitungan, rakyat Wales tetap memberikan dukungan penuh kepada armada Page. "Piala Dunia nanti adalah kesempatan sempurna bagi kami untuk menunjukkan Wales di panggung dunia," kata Steve Williams, Presiden Asosiasi Sepak Bola Wales.

    Sepak terjang Wales di pentas Piala Dunia 2022 bakal menjadi magnet tersendiri. Bagaimana tidak, mereka mengusung gaya yang nyaris sama dengan rekan segrup, Inggris.

    Yup, perang Britania Raya akan menjadi tontonan yang tak boleh terlewat begitu saja. Dua gaya yang sudah saling mengenal akan menampilkan sisi keseruan ketika berada di panggung sebesar Piala Dunia 2022.

     

    3 dari 6 halaman

    Profil Pemain Bintang : Gareth Bale

    Bale memikul beban yang tak enteng. Berstatus pemain paling senior dengan seabrek pengalaman, pendukung Wales menaruh asa besar kepadanya. Di timnas, Bale kinclong sendiri.

    Penggawa berusia 33 tahun yang pernah malang melintang di Liga Inggris dan Liga Spanyol itu, sudah tampil dalam 106 laga bersama The Dragons. Hasilnya sangat memuaskan: 39 gol dan 14 asis.

    Pengalamannya selama membela Southampton, Tottenham Hotspur, dan Real Madrid pastinya membuat Bale jadi ancaman bagi lawan. Apalagi, mereka berada di Grup B yang juga dihuni Inggris, Iran, dan Amerika Serikat.

    Meski tak lagi muda, pemain yang kini merumput bersama Los Angeles FC sejatinya belum habis. Terbukti, ban kapten timnas masih dipercayakan kepadanya.

     

    4 dari 6 halaman

    Profil Pelatih : Rob Page

    Plong! Page kini bisa fokus bekerja. Setelah sempat was-was terkait masa depannya, PSSI-nya Wales memberikan perpanjangan kontrak selama empat empat tahun ke depan.

    Page merupakan pelatih sementara, menyusul pengunduran diri Ryan Giggs pada 2020. Diganjar kontrak anyar, Page senang bukan kepalang. Adrenalinnya sontak melonjak.

    "Tidak ada kehormatan lebih besar daripada melatih tim nasional dan saya tidak sabar menghadapi tantangan empat tahun ke depan, dimulai dari Piala Dunia (2022) pertama kami dalam 64 tahun," kata Page, dilansir AFP.

    Page memang jauh kalah mentereng dibandingkan Giggs. Akan tetapi, pengalamannya sebagai juru taktik bisa dibilang lebih dari cukup. Pria berusia 48 tahun tersebut pernah mengarsiteki Wales U-21, Northampton Town, serta Port Vale.

     

    5 dari 6 halaman

    Perkiraan Skuad Wales

    Kiper: Wayne Hennessey, Adam Davies, Tom King.

    Bek: Chris Gunter, Ben Davies, Connor Roberts, Ethan Ampadu, Chris Mepham, Joe Rodon, Oliver Denham.

    Tengah: Aaron Ramsey, Harry Wilson, Jonny Williams, Matthew Smith, Dylan Levitt, Sorba Thomas, Wes Burns.

    Depan: Gareth Bale, Daniel James, Brennan Johnson, Rabbi Matondo, Mark Harris.

     

    6 dari 6 halaman

    Jadwal Pertandingan

    Selasa, 22 November 2022

    Wales vs Amerika Serikat (Al Rayyan Stadium)

    Jumat, 25 November 2022

    Wales vs Iran (Al Rayyan Stadium

    Rabu, 30 November 2022

    Wales vs Inggris (Al Rayyan Stadium)

    Video Populer

    Foto Populer