Sukses


VIDEO: Timnas Jerman Siap Bangkit di Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta Piala Dunia 2022 hanya menghintung waktu, segala bentuk persiapan dari beberapa negara yang terdaftar hampir sepenuhnya sudah dilakukan, termasuk juga Timnas Jerman.

Jika melihat catatan Timnas Jerman di laga internasional terakhir mereka berhasil meraih hasil positif. Semenjak ditangani Hansi Flick, tim yang berjuluk Die Mannschaft mulai membaik.

Meski demikian, Timnas Jerman pernah mengalami penurunan performa saat ditangano Joachim Loew di masa terakhir ia menjabat sebagai kepala pelatih.

Jerman pernah memiliki pengalaman buruk di Piala Dunia 2018, di mana Jerman gagal menebus fase grup. Kala itu, mereka finis di posisi juru kunci setelah hanya mengoleksi 3 poin dari 3 laga di bawah Korea Selatan, Meksiko dan Swedia.

Namun, Timnas Jerman memiliki catatan manis saat gelaran Piala Dunia tahun 2014 silam. Manuel Neuer dkk. berhasil mengangkat trofi juara di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, setelah mengalahkan Argentina dalam laga final.

Meski demikian, skuad Timnas Jerman sempat mengalami naik turunnya performa setelah masa pencapaianya tersebut. Namun kali ini di bawah Hansi Flick mereka kembali bangkit.

Di babak kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Jerman hampir mengumpulkan poin sempurna, yakni 27 poin dari 10 pertandingan, dengan 9 kemenangan dan satu kekalahan.

Tentu ini merupakan salah satu modal yang bagus untuk Timnas Jerman memulai Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

 *(Video ini di edit oleh Cevin Natanael Ginting dari Universitas Sumatera Utara dan naskah ini ditulis oleh Ahmad Nur Maulidi dari Universitas Negeri Surabaya)

Video Populer

Foto Populer