Sukses


VIDEO: Gareth Southgate Bisa Mengubah Timnas Inggris Jadi Kekuatan yang Lebih Besar di Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate membawa sedikit perubahan positif kepada skuadnya. Menjelang gelaran Piala Dunia 2022 nanti, Southgate telah mempersiapkan skuad terbaiknya.

Piala Dunia 2022 akan digelar pada November dan Desember mendatang. Jadi sangat penting bagi para pemain yang tim nasionalnya sudah lolos ke Qatar untuk mendapatkan menit bermain agar memiliki kesempatan untuk dipanggil ke tim nasional.

Beberapa pemain dengan nama besar di Liga Inggris tentu kemungkinan besar akan dipasang untuk mengisi skuad Timnas Inggris saat ini.

Hasilnya, dalam gelaran Euro 2020 kemarin Timnas Inggris berhasil lolos ke final. Meski harus menelan kekalahan, setidaknya Gareth Southgate telah menemukan racikan apik untuk timnya.

Hal ini juga bisa menjadi modal untuk Gareth Southgate untuk menatap Piala Dunia 2022. Apalagi di Piala Dunia 2018, ia berhasil membawa Three Lions menatap semifinal.

Tentunya dua modal kompetisi besar internasional ini membuat anak asuh Gareth Southgate semakin menambah jam terbang dan mental. Apalagi saat ini Timnas Inggris memiliki rasio usia pemain muda yang lebih banyak untuk Piala Dunia 2022.

*(Video ini di-edit oleh Cevin Natanael Ginting dari Universitas Sumatera Utara dan Ahmad Nur Maulidi dari Universitas Negeri Surabaya)

Video Populer

Foto Populer