Sukses


    Giorgio Chiellini: Harry Maguire Pemain Kunci Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Mantan bek Timnas Italia, Giorgio Chiellini, memuji Harry Maguire sebagai satu di antara bek berkualitas di dunia. Chiellini pun yakin, Maguire adalah pemain kunci Timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

    Performa pemain berusia 29 tahun tersebut kerap mendapat sorotan. Harry Maguire disebut menjadi biang kerok rapuhnya lini pertahanan Manchester United dalam dua musim terakhir.

    Alhasil, dia menjadi sasaran kritikan pendukung Tim Setan Merah. Beragam uneg-uneg diluapkan fans MU di dunia maya terkait buruknya penampilan Maguire.

    Tak hanya itu, dia juga kehilangan posisinya di tim inti Manchester United pada awal musim 2022/2023. Maguire sempat bermain selama 90menit dalam dua laga awal Premier League.

    Namun, setelah laga melawan Brentford, Harry Maguire belum pernah masuk starting XI Manchester United. Dia kalah bersaing dengan duet Lisandro Martinez dan Raphael Varane yang menjadi andalan di jantung pertahanan MU.

    2 dari 5 halaman

    Bek yang Bagus

    Meski terus dihujani kritikan dan hujatan, Harry Maguire tetap mendapat dukungan, satu di antaranya datang dari Giorgio Chiellini. Eks bek Juventus itu menganggap Maguire sebagai bek yang bagus.

    "Saya sedih dengan situasi Maguire karena dia adalah pemain yang bagus. Manchester United menuntut terlalu banyak darinya," ujar Chiellini.

    "Hanya karena mereka membayar 80 juta poundsterlung untuknya. Dia harus menjadi yang terbaik di dunia setiap pertandingan? Itu tidak benar. Nilai pasar bergantung pada banyak aspek yang tidak dapat Anda kendalikan. Itu bukan salah Anda."

    "Dia dan John Stones adalah duet yang bagus. Oke, Maguire mungkin bukan Rio Ferdinand tetapi dia cukup bagus," sambungnya.

     

    3 dari 5 halaman

    Pemain Kunci Timnas Inggris

    Meski tampil melempem, Harry Maguire tetap mendapat kepercayaan dari pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Menurut Giorgio Chiellini, Maguire merupakan satu di antara pemain kunci Tim Tiga Singa di Piala Dunia 2022.

    "Dengan situasi ini, itu tidak membantu Timnas Inggris untuk melakukan yang terbaik. Jika Anda ingin memenangkan Piala Dunia, tidak mungkin melakukannya dengan beberapa masalah pada pemain kunci," ucap Chiellini.

    "Yang pasti Maguire adalah salah satu pemain kunci Inggris. Pemain Inggris benar-benar ditekan oleh semua media dan penggemar, jadi itu tidak mudah," sambungnya.

     

    4 dari 5 halaman

    Daftar Pemain Timnas Inggris:

    Kiper: Dean Henderson (Nottingham Forest, pinjaman dari Manchester United), Nick Pope (Newcastle United), Aaron Ramsdale (Arsenal)

    Bek: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Ben Chilwell (Chelsea), Conor Coady (Everton, pinjaman dari Wolverhampton Wanderers), Eric Dier (Tottenham Hotspur), Marc Guéhi (Crystal Palace), Reece James (Chelsea), Harry Maguire (Manchester United), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Fikayo Tomori (AC Milan), Kieran Trippier (Newcastle United), Kyle Walker (Manchester City)

    Gelandang: Jordan Henderson (Liverpool), Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Mason Mount (Chelsea), Declan Rice (West Ham United), James Ward-Prowse (Southampton)

    Penyerang: Tammy Abraham (AS Roma), Jarrod Bowen (West Ham United), Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Manchester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Bukayo Saka (Arsenal), Raheem Sterling (Chelsea), Ivan Toney (Brentford)

     

    5 dari 5 halaman

    Klasemen dan Jadwal Grup B Piala Dunia 2022:

    Klasemen Grup B
    Pos Tim M K S Poin
    1 Inggris        
    2 Iran        
    3 AS        
    4 Wales        

    Jadwal dan Hasil Pertandingan

    • 21 November 2022 : Inggris Vs Iran
    • 21 November 2022 : AS Vs Wales
    • 25 November 2022 : Wales Vs Iran
    • 25 November 2022 : Inggris Vs AS
    • 29 November 2022 : Wales Vs Inggris
    • 29 November 2022 : Iran Vs AS

    Video Populer

    Foto Populer