Sukses


    Mbappe Bikin Masalah dengan Sponsor, Prancis Terancam Kehilangan Cuan Jelang Piala Dunia 2022

    Bola.com, Paris - Timnas Prancis menghadapi masalah dalam persiapan menjelang Piala Dunia 2022.

    Bintang Les Blues, Kylian Mbappe, menolak untuk ambil bagian dalam sesi pemotretan dengan KFC yang menjadi sponsor mereka. Mbappe mogok foto karena isu image rights dalam timnas.

    Mbappe ingin memegang kontrol lebih terhadap image rights-nya. Artinya, ada beberapa sponsor Prancis yang menurut Mbappe tidak sesuai dengan nilai-nilai dirinya.

    "Mbappe memutuskan untuk tidak ambil bagian dalam sesi foto yang direncanakan setelah penolakan Federasi untuk mengubah konvensi hak citra pemain," bunyi pernyataan perwakilan Mbappe.

    2 dari 5 halaman

    Batalkan Kerja Sama

    KFC mengancam akan membatalkan kesepakatan sponsor mereka.

    “Federasi Sepak Bola Prancis membutuhkan uang dan KFC setuju untuk membayar. Mbappe berkomitmen dengan Federasi untuk menghasilkan citra kolektif dengan setidaknya empat pemain lain setiap kali. Kami akan berhenti membayar," kata Alain Beral, wakil presiden KFC Prancis, kepada Sport Business Club, seperti dikutip Goal.com.

    “Kami akan mengikuti ini dengan sangat cermat karena tidak ada pertanyaan tentang menandatangani kontrak yang tidak dihormati.”

    3 dari 5 halaman

    Jelang Piala Dunia

    Gejolak itu terjadi hanya dua bulan sebelum dimulainya Piala Dunia 2022 di Qatar. Prancis akan berusaha menjadi juara bertahan pertama yang mempertahankan gelar mereka sejak Brasil pada 1962.

    Presiden FFF, Noel Le Graet, Mbappe, kapten tim, Raphael Varane, hingga Hugo Lloris dan pelatih Didier Deschamps, mengadakan pertemuan untuk menyelesaikan masalah tersebut.

     

    Sumber: Goal

    4 dari 5 halaman

    Pembagian Grup Piala Dunia 2022

    Piala Dunia 2022 - Hasil Undian Piala Dunia 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Semarak Piala Dunia 2022 di Emtek Group

    SCM (Surya Citra Media Tbk.) selaku holding perusahaan di bawah Emtek Group yang memegang hak siar Piala Dunia 2022 di Indonesia bakal memanjakan pecinta bola Tanah Air dengan berbagai tayangan seru selama perhelatan ajang empat tahunan tersebut di Qatar. Berbagai program sudah disiapkan yang pastinya seru nih.

    Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 akan tayang di berbagai platform milik Emtek Grup. Untuk televisi free to air, Piala Dunia 2022 bisa disaksikan di SCTV, Indosiar, dan Moji. Kemudian ada juga TV terestrial digital Mentari TV.

    Tayanan Piala Dunia juga bisa disaksikan lewat saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (Over The Top) Vidio.

    Piala Dunia 2022 akan dimulai 21 November 2022. Rangkaian Piala Dunia 2022 di Emtek Group sudah dimulai sejak pengundian fase grup pada 1 April 2022 di Doha, Qatar.

    Video Populer

    Foto Populer