Sukses


VIDEO: Didier Deschamps, Pelatih yang Mengubah Timnas Prancis Jadi Lebih Disiplin

Bola.com, Jakarta Didier Deschamps menjadi salah satu sosok penting dibalik Timnas Prancis dalam satu decade terakhir. Pasalnya, ia mengubah ciri permainan yang tak tetap dari Timnas Prancis.

Di bawah tangan Didier Deschamps, Timnas Prancis tumbuh menjadi skuat yang disiplin dengan kekuatan pemain yang sangat kuat di lapangan hijau.

Sebelum menjadi pelatih timnas dan meraih juara Piala Dunia 2018, Didier Deschamps memulai karier sebagai pelatih bersama AS Monaco. Dia berhasil memenangi Piala Liga Prancis dan menjadi runner-up Liga Champions.

Deschamps mengundurkan diri pada musim panas 2005. Kurang dari setahun kemudian, Deschamps ditunjuk sebagai pelatih Juventus. Setelah membawa Bianconeri ke Serie A, Deschamps memilih mundur.

Pria berusia 53 tahun tersebut hampir dipecat saat menangani Marseille. Namun, dia akhirnya mengundurkan diri setelah Marseille mengakhiri musim 2011-12 di posisi ke-10.

Kinin ama Didier Deschamps akan menjadi sosok paling penting dibalik Timnas Prancis dalam gelaran Piala Dunia 2022.

*(Video ini di edit oleh Cevin Natanael Ginting dari Universitas Sumatera Utara dan Ahmad Nur Maulidi dari Universitas Negeri Surabaya)

Video Populer

Foto Populer