Sukses


Gareth Southgate Siap Dipecat jika Inggris Melempem di Piala Dunia 2022

 

Bola.com, Jakarta Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate tak takut menghadapi ancaman pemecatan jika timnya tampil buruk di Piala Dunia 2022.

Southgate saat ini berada di bawah tekanan setelah Inggris tanpa kemenangan dalam lima pertandingan tanpa kemenangan. Terbaru, Inggris terdegradasi ke UEFA Nations League B imbas kekalahan 0-1 dari Italia.

Kontraknya akan berakhir pada Desember 2024. Southgate mengakui pekerjaannya akan berisiko jika Inggris gagal maksimal di Qatar.

"Saya tidak bodoh, satu-satunya fokus saya saat ini adalah membuat tim tepat untuk besok dan kemudian kami fokus pada kinerja yang baik dan hasil yang baik di Piala Dunia 2022," katanya.

2 dari 5 halaman

Sadar Diri

Southgate sadar beban yang ada di pundaknya sangat berat. Ia berhasil mengantarkan Inggris ke puncak Euro 2020. Harapan publik di Piala Dunia 2022 sangat besar.

"Tetapi saya tahu pada akhirnya saya akan dinilai berdasarkan apa yang terjadi di Piala Dunia. Kontrak tidak relevan dalam sepak bola karena manajer dapat memiliki kontrak tiga, empat, lima tahun dan Anda menerima bahwa jika hasilnya tidak cukup baik," katanya.

"Mengapa saya harus berbeda? Saya tidak cukup arogan untuk berpikir bahwa kontrak akan melindungi saya dengan cara apa pun."

3 dari 5 halaman

Hasil Ukurannya

Setelah mendapat dukungan dari FA, Southgate memberi respons.

"Saya benar-benar menghargai itu. Tetapi tentu saja kami memahami bagaimana suasana hati berubah dengan hasil dan telah berubah," katanya.

"Saya realistis tentang itu dan saya akan dinilai berdasarkan apa yang kami lakukan di Qatar dan saya sangat senang dinilai dengan cara itu. Sejarah adalah sejarah dan Anda dinilai pada pertandingan dan turnamen berikutnya."

 

Sumber: Sports Mole

4 dari 5 halaman

Pembagian Grup Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 - Hasil Undian Piala Dunia 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)

5 dari 5 halaman

Saksikan Semarak Piala Dunia 2022 di Emtek Group

SCM (Surya Citra Media Tbk.) selaku holding perusahaan di bawah Emtek Group yang memegang hak siar Piala Dunia 2022 di Indonesia bakal memanjakan pecinta bola Tanah Air dengan berbagai tayangan seru selama perhelatan ajang empat tahunan tersebut di Qatar. Berbagai program sudah disiapkan yang pastinya seru nih.

Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 akan tayang di berbagai platform milik Emtek Grup. Untuk televisi free to air, Piala Dunia 2022 bisa disaksikan di SCTV, Indosiar, dan Moji. Kemudian ada juga TV terestrial digital Mentari TV.

Tayanan Piala Dunia juga bisa disaksikan lewat saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (Over The Top) Vidio.

Piala Dunia 2022 akan dimulai 21 November 2022. Rangkaian Piala Dunia 2022 di Emtek Group sudah dimulai sejak pengundian fase grup pada 1 April 2022 di Doha, Qatar.

Video Populer

Foto Populer