Sukses


    Jerman Dijanjikan Bonus Menggiurkan Jika Juarai Piala Dunia 2022: Bisa buat Beli Rumah Mewah di Jabodetabek

    Bola.com, Jakarta - Federasi Sepak Bola Jerman alias DFB sudah menyiapkan bonus besar jika Der Panzer berhasil menjuarai Piala Dunia 2022. Timnas Jerman saat ini sudah mengoleksi empat gelar di kancah Piala Dunia.

    Timnas Jerman berhasil menjadi kampiun Piala Dunia pada 1954, 1974, 1990, dan 2014. Koleksi titel Jerman setara dengan Timnas Italia. 

    Jika sukses memenangi Piala Dunia 2022, Jerman menyamai koleksi gelar Brasil, yakni lima kali. Brasil saat ini menjadi negara peraih gelar terbanyak di Piala Dunia disusul Jerman dan Italia.

    Faktor itulah yang membuat DFB selalu menjanjikan bonus kepada setiap pemain saat Piala Dunia berlangsung. Bonus juga akan DFB berikan kepada setiap pemain di Piala Dunia 2022

    Lalu berapakah nilai bonus yang bakal para pemain Timnas Jerman dapatkan jika meraih titel Piala Dunia 2022? Yang jelas, jika menjadi juara, para pemain Jerman bisa membeli rumah mewah di kawasan Jabodetabek.

     

    2 dari 4 halaman

    Nilai Bonus Timnas Jerman

    Pemain Jerman masing-masing akan menerima 400.000 euro atau sekitar Rp5,8 miliar jika menjadi juara Piala Dunia 2022. DFB sudah menyepakati nilai tersebut.

    "Kami melakukan diskusi intens dalam suasana yang baik dan konstruktif," kata Presiden DFB Bernd Neuendorf setelah pertemuan dengan perwakilan Tim Manuel Neuer, Thomas Muller, Joshua Kimmich dan Ilkay Gundogan, seperti dinukil dari ESPN

    "Pada akhirnya kami telah menemukan solusi yang dapat diterima untuk semua orang," sambungnya.

     

    3 dari 4 halaman

    Selalu Naik di Setiap Edisi

    Nilai bonus Jerman ini naik pada setiap edisi Piala Dunia. Pada Piala Dunia 2014, ketika Jerman menjadi juara, setiap pemain mendapatkan bonus 300 ribu euro selepas pulang dari Brasil.

    Lalu pada Piala Dunia 2018, nilai bonus kembali naik menjadi 350 ribu euro. Sayangnya Jerman tersingkir cepat di babak penyisihan grup.

    DFB juga bakal memberikan bonus setiap kali melangkah lebih jauh di Piala Dunia termasuk lolos dari babak penyisihan grup. Berikut besaran bonus jika lolos dari babak penyisihan hingga mencapai final.

     

    4 dari 4 halaman

    Level Bonus Timnas Jerman

    Pada Piala Dunia 2018, Jerman gagal di babak penyisihan grup. Jika berhasil lolos dari babak penyisihan di Qatar nanti, setiap pemain akan mengantongi 50 ribu euro (Rp729 juta).

    Kans Jerman meraup bonus terbuka lebar karena akan menghadapi Spanyol, Kosta Rika, dan Jepang pada Piala Dunia 2022. Lalu, jika mampu lolos perempat final, DFB akan mentransfer lagi dana 100 ribu euro (Rp1,45 miliar) ke setiap pemain.

    Kemudian jika lolos ke semifinal masing-masing pemain mendapat 150.000 euro (Rp2,18 miliar). Jika gagal di semifinal tetapi berhasil meraih posisi ketiga pemain Jerman tetap mendapat 200.000 euro (Rp2,91 miliar) dan terakhir apabila kalah di laga final, mereka tetap mendapat 250 ribu euro (Rp3,64 miliar).

    Sumber: ESPN

    Video Populer

    Foto Populer