Sukses


    Marcus Rashford dan Jadon Sancho Masih Berpeluang Bela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

    Bola.com, London - Marcus Rashford dan Jadon Sancho absen membela Timnas Inggris di UEFA Nations League pekan ini. Meski begitu, Rashford dan Sancho masih bisa memperkuat Inggris di Piala Dunia 2022.

    Kedua pemain tersebut tampil moncer bersama Manchester United pada musim ini. Marcus Rashford berhasil mencetak tiga gol dan dua assist dari enam pertandingan yang sudah dijalani bersama MU.

    Sementara itu, Jadon Sancho mampu menorehkan tiga gol dari delapan pertandingan dengan seragam Manchester United. Berkat kontribusi keduanya, Tim Setan Merah kini berada di urutan kelima klasemen sementara Premier League dengan nilai 12.

    Mereka tertinggal enam poin dari Arsenal yang berada di tempat teratas. Adapun di Liga Europa, The Red Devils menempati posisi dua Grup E dengan koleksi tiga poin, terpaut tiga angka dari Real Sociedad di puncak.

    Meski bermain gemilang bersama Manchester United, Marcus Rashford dan Jadon Sancho absen membela Timnas Inggris pada laga UEFA Nations League pekan ini.

     

    2 dari 4 halaman

    Penyebab Absen

    Rashford urung mendapat panggilan membela Tim Tiga Singa karena mengalami cedera otot. Di sisi lain, Sancho tak bermain karena kalah bersaing dengan Raheem Sterling dan Jack Grealish.

    Tanpa kedua pemain tersebut, Timnas Inggris tampil kurang meyakinkan. Dalam dua laga yang dimainkan di Grup 3 UEFA Nations League A 2022/2023, Inggris tak meraih kemenangan.

    Mereka menyerah 0-1 dari Italia dan bermain imbang 3-3 kontra Jerman. Hasil tersebut membuat Timnas Inggris berada di dasar Grup 3 dengan nilai tiga, dan dipastikan terlempar ke UEFA Nations League B musim depan.

     

    3 dari 4 halaman

    Masih Terbuka

    Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, menyebut pintu timnya untuk Marcus Rashford dan Jadon Sancho masih terbuka. Southgate memastikan Rashford dan Sancho berpeluang membela Tim Tiga Singa di Piala Dunia 2022.

    "Bodoh jika kami tidak berpikiran terbuka terutama kepada para pemain yang pernah bekerja dengan kami sebelumnya, yang kami kenal dan kenal dengan kami dan dapat bermain dengan nyaman," ujar Southgate.

    "Cara Eric Dier bermain di dua pertandingan adalah contoh yang sangat bagus. Dia tidak membutuhkan adaptasi, dia langsung cocok dengan grup ini," sambungnya.

    "Jadi orang-orang itu yang telah menjadi bagian dari skuad sebelumnya, kami pantau dengan cermat," ucap pelatih asal Inggris tersebut.

    4 dari 4 halaman

    Klasemen dan Jadwal Grup

    Klasemen Grup B
    Pos Tim M K S Poin
    1 Inggris        
    2 Iran        
    3 AS        
    4 Wales        

    Jadwal dan Hasil Pertandingan

    • 21 November 2022 : Inggris Vs Iran
    • 21 November 2022 : AS Vs Wales
    • 25 November 2022 : Wales Vs Iran
    • 25 November 2022 : Inggris Vs AS
    • 29 November 2022 : Wales Vs Inggris
    • 29 November 2022 : Iran Vs AS

    Sumber: 90min

    Video Populer

    Foto Populer