Sukses


VIDEO: Profil Timnas Australia di Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta Piala Dunia 2022 adalah Piala Dunia ke-6 bagi Timnas Australia. Pencapaian terbaik tim berjuluk Socceroos adalah mencapai babak 16 besar Piala Dunia edisi 2006. Australia kini menduduki peringkat 39 dalam ranking FIFA.

Bersama Timnas Australia, Tom Rogic telah mencatatkan 53 penampilan. Meski ia berposisi sebagai gelandang serang, ia berkontribusi menyumbang 9 gol dan 4 assist bersama tim berjuluk Socceroos. Saat ini bermain di West Bromwich Albion.

Graham Arnold ditunjuk sebagai pelatih Australia sejak Juli 2018. Di bawah asuhannya, Australia telah menjalani 37 pertandingan Timnas Australia yang menghasilkan 21 kemenangan, 6 hasil imbang, dan 10 kali menelan kekalahan.

Pertandingan terakhir Australia adalah ketika menang dramatis melawan Peru yang menentukan lolosnya Australia ke Piala Dunia 2022.

Timnas Australia tergabung dalam grup D bersama sang juara bertahan Prancis, Tunisia, dan Denmark. Berbagai persiapan dilakukan para kontestan Piala Dunia. Berikut video persiapan dan sejarah Timnas Australia jelang mengarungi Piala Dunia 2022.

(Video ini diedit oleh Fransiscus Ivan Pangemanan Mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara)

Video Populer

Foto Populer