Sukses


    Trent Alexander-Arnold Disarankan Pensiun Jika Tak Dipanggil Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, diragukan tak mendapat panggilan untuk membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Andai hal tersebut terealisasi, Alexander-Arnold disarankan untuk pensiun dari timnas.

    Pemain berusia 23 tahun itu tak mendapat kesempatan dari pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, pada jeda internasional kali ini. Keputusan tak memakai Trent Alexander-Arnold sudah diumumkan sejak sebelum laga melawan Jerman.

    Sang pemain pantas risau dengan situasi tersebut. Pasalnya, jeda internasional kali ini adalah yang terakhir sebelum Piala Dunia 2022. Artinya, besar kemungkinan Trent Alexander-Arnold tak akan dibawa ke Qatar.

     

    2 dari 5 halaman

    Saran Gabriel Agbonlahor

    Agbonlahor pun memberi saran kepada Trent Alexander-Arnold untuk pensiun sementara dari Timnas Inggris, jika memang skenario dirinya tak dibawa ke Piala Dunia 2022 benar-benar terjadi.

    "Jika saya Trent, saya akan pensiun dari tugas internasional jika saya tidak masuk skuad Piala Dunia. Saya akan pensiun sampai manajer baru mengambil alih Inggris dan memberi saya kesempatan. 100 persen," ujar Agbonlahor di talkSPORT.

    "Karena apa gunanya pergi dalam jeda internasional ini tanpa bermain? Anda bisa tinggal dengan klub Anda, beristirahat dan mempersiapkan diri untuk Liverpool." imbuhnya.

     

    3 dari 5 halaman

    Penghinaan untuk Trent Alexander-Arnold

    Lebih lanjut, Agbonlahor juga menilai bahwa pernyataan Southgate yang menyebut Trent Alexander-Arnold belum setara dengan Kieran Trippier adalah sebuah bentuk penghinaan.

    "Dan bagi Southgate untuk keluar dan mengatakan Trippier serba lebih baik daripada Trent. Saya pikir itu penghinaan," tutur Agbonlahor.

    "Saya memang menyukai Trippier tetapi Trent adalah pemain serba bisa yang lebih baik daripada Kieran Trippier. Kyle Walker dan Reece James, bagi saya, lebih baik dari Trent tetapi jangan katakan Trippier, ayolah. Lelucon sudah berakhir Gareth," sambungnya.

    "Saya tidak akan terkejut jika dia pensiun. Kita telah melihat pemain pada masa lalu pensiun dari Timnas Inggris karena mereka tidak mendapatkan peluang."

     

    4 dari 5 halaman

    Hasil Pertandingan Timnas Inggris:

    Grup 3 UEFA Nation League A:

    24 September 2022:

    • Italia 1 - 0 Inggris

    27 September 2022:

    • Inggris 3 - 3 Jerman

     

    5 dari 5 halaman

    Klasemen dan Jadwal Grup B Piala Dunia 2022

    Klasemen Grup B
    Pos Tim M K S Poin
    1 Inggris        
    2 Iran        
    3 AS        
    4 Wales        

    Jadwal dan Hasil Pertandingan

    • 21 November 2022 : Inggris Vs Iran
    • 21 November 2022 : AS Vs Wales
    • 25 November 2022 : Wales Vs Iran
    • 25 November 2022 : Inggris Vs AS
    • 29 November 2022 : Wales Vs Inggris
    • 29 November 2022 : Iran Vs AS

    Sumber: talkSPORT

    Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga/Published: 29/09/2022)

    Video Populer

    Foto Populer