Sukses


VIDEO: Melihat Persiapan Qatar Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta Qatar tidak lama lagi akan melaksanakan Piala Dunia 2022. Ajang yang akan berlangsung mulai tanggal 20 November – 18 Desember 2022 sudah dipersiapkan oleh tuan rumah.

Kabar yang cukup mengejutkan adalah besarnya anggaran yang digunakan untuk menggelar Piala Dunia 2022 di Qatar. Dikutip dari The Sun, Qatar telah menghabiskan dana sebesar 200 miliar dolar AS atau setara Rp3.061 triliun.

Angka tersebut bahkan disinyalir mencapai hampir 20 kali dari biaya yang dikeluarkan untuk helatan Piala Dunia edisi sebelumnya, yaitu di Rusia pada tahun 2018.

Pengeluaran terbesar untuk menyambut Piala Dunia Qatar tahun ini tentu ada pada pembangunan berbagai infrastruktur termasuk venue atau stadion untuk menggelar pertandingan.

Di luar itu, Qatar juga sudah mempersiapkan layanan transportasi untuk kebutuhan mobilitas di Piala Dunia 2022.

Diperkirakan sudah tersedia sekitar 3000 bus yang terdiri dari bus biasa maupun bus dengan bahan bakar listrik yang siap mebantu para penonton menuju ke stadion ataupun tempat-tempat tertentu.

Tentu, Qatar tidak main-main dalam mempersiapkan Piala Dunia 2022. Mereka juga berhasil membangun puluhan stadion untuk keberlangsungan ajang tersebut.

Video Populer

Foto Populer