Sukses


    Kini Saat yang Tepat bagi Inggris untuk Tidak Bawa Harry Maguire ke Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, diimbau untuk tidak membawa Harry Maguire ke Piala Dunia 2022. Menurut Gary Neville dan Jamie Carragher, sang bek tidak dalam kondisi siap tempur pada turnamen nanti.

    Kapten Manchester United (MU) saat ini sedang mengalami cedera dan terpaksa menyaksikan kekalahan 3-6 dalam Derbi Manchester dari tribun saat Erling Haaland dan Phil Foden keduanya mencetak hattrick, Minggu (2/10/2022).

    Harry Maguire mendapat kritik keras saat membela Inggris pada UEFA Nations League yang membuat keputusan Gareth Southgate dipertanyakan.

    Masih ada waktu sampai Piala Dunia 2022, tapi Southgate disarankan untuk tidak memasukkan Harry Maguire ke Timnas Inggris.

     

    2 dari 5 halaman

    Cedera dan Performa Tidak Membantu

    Neville yang bersimpati mengakui bahwa Inggris kekurangan banyak bek tengah kelas dunia menuju Piala Dunia 2022, tetapi bersikeras bahwa pemain berusia 29 tahun itu membuat terlalu banyak kesalahan untuk menjustifikasi keberadaannya di Timnas Inggris.

    "Maguire tidak akan senang menyaksikan performanya tetapi dia akan mengerti betapa sulitnya pekerjaan itu. Sangat sulit baginya saat ini", kata Neville.

    "Inggris tidak memiliki cukup bek tengah, dan Maguire punya banyak hal yang bisa ditawarkan. Jika ada bek tengah kelas dunia di belakangnya, bagus buat Inggris. Cedera yang dia alami, saya rasa Southgate akan berpikir serius untuk meninggalkannya dari tim."

     

    3 dari 5 halaman

    Tidak Bisa ke Piala Dunia dalam Kondisi Seperti Itu

    Neville lantas mengatakan, tidak akan bisa bagi siapapun untuk memperbaiki performa di Piala Dunia. Ia menyarankan Southgate untuk segera mencari bek tengah baru.

    "Anda tidak dapat menemukan bentuk di Piala Dunia. Sekarang sampai pada titik di mana Southgate mungkin berpikir dia harus mendatangkan bek tengah lainnya," kata Neville lagi.

     

    4 dari 5 halaman

    Sulit

    Mantan bek Liverpool, Carragher, melabeli Maguire sebagai bek tengah terbaik Inggris, namun menjelaskan bahwa dia mengkhawatirkan Inggris jika tidak bermain reguler di Manchester United.

    "Dia telah menjadi bek tengah terbaik Inggris. Southgate harus menjemputnya untuk melihat di mana dia berada. Tetapi mereka tidak berjalan dengan baik dan itu adalah kekhawatiran besar", kata Carragher.

    "Dia biasanya tidak bermain seperti itu untuk Inggris. Itu menciptakan masalah besar karena manajer ingin memilihnya, tetapi saya tidak berpikir Soithgate akan memilihnya kalau Maguire tidak bermain secara reguler di MU."

     

    5 dari 5 halaman

    Kritik Terlalu Berlebihan

    Carragher, biar bagaimanapun, merasa kritik yang dialamatkan kepada Harry Maguire kelewatan. Bahkan bek sekelas Rio Ferdinand dan John Terry saja tidak bisa mencapai ekspektasi saat masih aktif bermain.

    "Saya pikir kritik itu berlebihan dan itu adalah intimidasi. Rio Ferdinand dan John Terry saja tidak mencapai apa yang dia capai. Sangat sulit baginya untuk memulai di Piala Dunia," tambahnya.

    Sumber: Daily Mail

    Video Populer

    Foto Populer