Sukses


10 Seri Jersey Piala Dunia 2022 yang Menggelitik dan Memantik Emosional

Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 Qatar kian dekat. Berdasarkan jadwal yang telah dirilis FIFA, pesta bola terakbar empat tahunan itu akan dimulai pada 20 November mendatang.

Sebanyak 32 tim tentunya sudah bersiap, termasuk jersey kandang dan tandang yang akan mereka kenakan selama turnamen. Menarik untuk melihat jersey yang akan dikenakan, termasuk filosofi yang termaktub di dalamnya.

Berikut 10 jersey masing-masing negara, seperti dilansir nbcsports. Jangan khawatir, terkait jersey ini akan kami turunkan secara berseri.

 

2 dari 5 halaman

1. Meksiko

Fresh dan elegan, begitulah penampakan jersey Meksiko di Piala Dunia 2022. Dengan konsep klasik, warna hijau masih mendominasi jersey kandang.

Jersey tandang perpaduan warna merah dan putih dengan disain sejarah Aztec yang indentik dengan budaya mereka. Dengan jersey ini, para penggawa El Tri tentu lebih percaya diri.

2. Portugal

Menyambangi Qatar, Portugal tak hanya membawa Cristiano Ronaldo, tapi juga dua jersey keren. Jersey pertama berwarna merah dan hijau. Lalu, jersey kedua, berwarna dasar putih dengan motif garis berwarna merah dan hijau.

Berbalut jersey kebanggaan, Ronaldo dkk bakal tampil kesetanan dari edisi-edisi sebelumnya. Bisa juara nggak ya?

 

3 dari 5 halaman

3. Denmark

Tampil beda, jersey Tim Dinamit berbau kontroversi karena bermuatan protes kepada Qatar selaku tuan rumah Piala Dunia 2022. Mereka menuding Qatar telah melakukan pelanggaran hak asasi manusia (HAM) selama persiapan perhelatan akbar empat tahunan di negara mungil kaya minyak itu.

Denmark menyiapkan tiga jersey. Kandang berwarna merah, tandang berwarna putih, dan satu lagi berwarna hitam.

4. Polandia

Robert Lewandowski dkk akan mengenakan jersey tandang berwaran putih dengan logo merah terdapat elang putih. Ini melambangkan penghormatan kepada bangsa dan negara, yang artinya kedaulatan harus dijaga.

Tak kalah keren, jersey tandang menampilkan ornamen tradisional dengan sentuhan modern.

 

4 dari 5 halaman

5. Jepang

Berjuluk Samurai Biru, Jepang siap bertarung habis-habisan di Piala Dunia 2022. Semangat pantang menyerah terlihat jelas di jersey mereka, kandang maupun kandang.

Mereka menggunakan desain kolaborasi "Giant Killing" dan "Blue Lock." Itu merupakan cerita komik fiktif berlatar sepak bola.

6. Prancis

Sebagai juara bertahan, Prancis tentunya tak ingin tampil mengecewakan. Termasuk dalam hal jersey. Baik tandang maupun kandang, jersey Les Bleus memadukan warisan dan masa depan yang bertema France Nouveau atau Prancis Baru

7. Argentina

Wow! Jersey tandang Argentina di Piala Dunia 2022 terlihat mencolok dengan warna ungu. Ternyata, ada pesan yang ingin disampaikan Lionel Messi dkk lewat warna manja itu yakni kesetaraan gender dan nilai-nilai keragamanan. Semoga niat tulus Messi and kolega berujung manis: Juara!

 

5 dari 5 halaman

8. Wales

Walau tak masuk unggulan, lewat jersey kandang dan tandang Wales ingin menyatakan kalau mereka tak akan menyerah begitu saja. Jersey kandang terinspirasi dari bendera negara.

Sementara itu, jersey tandang yang didominasi warna putih, mengingatkan lawan kalau pada Piala Dunia 1958 Wales pernah menggebrak hingga perempat final. Itulah yang kini coba diulang Gareth Bale cs.

9. Brasil

Keseriusan Brasil membidik gelar juara bisa dilihat dari jersey mereka, baik kandang maupun tandang. Jersey kandang masih terlihat klasik dengan dominan warna kuning dengan hiasan trim warna biru serta hijau.

Sedangkan jersey tandang dominan warna biru dengan grafis warna hijau di bagian lengan. Kedua jersey tersebut kabarnya terinspirasi dari jaguar. Bisa dibayangkan, Neymar dkk bakal lincah selincah jaguar.

10. Inggris

Mengapungkan asa tinggi, Inggris menyampaikan keseriusan mereka lewat jersey yang akan mereka kenakan di Piala Dunia 2022. Agak sedikit berbeda dari sebelumnya, kini jersey Tiga Singa ada balutan warna biru.

Terlihat sederhana, namun tentunya sarat makna. Fans berharap, dengan jersey teranyar, Harry Kane cs bisa menjadi yang terbaik di edisi ini.

 

Video Populer

Foto Populer