Sukses


    VIDEO: Korea Selatan Siap Ulangi Prestasi di Piala Dunia 2002

    Bola.com, Jakarta Korea Selatan bisa menjadi salah satu negara Asia yang menjadi kuda hitam di Piala Dunia. Sejatinya, mereka pernah memiliki kenangan manis di Piala Dunia 2002.

    Bersama Portugal, Ghana, dan Uruguay, Taeguk Warriors akan saling bunuh di Grup H Piala Dunia 2022. Portugal punya sederet amunisi mengerikan, satu di antaranya yang menjadi teror dan horor adalah Cristiano Ronaldo.

    Timnas Korea Selatan sudah 10 kali ikut Piala Dunia. Pencapain terbaik tersaji di negeri sendiri, kala mereka dipercaya FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia 2002 bersama Jepang. Saat itu, Taeguk Warriors finis di peringkat keempat. Setelah itu, Korsel hanya bisa sampai babak 16 besar (2010). Selebihnya tersisih di fase grup.

    Apalagi Taeguk Warriors memiliki amunisi hebat seperti Son Heung-min. Penyerang berusia 30 tahun milik Tottenham Hotspur ini, musim lalu bikin geger di Premier League 2021/2022. Sebanyak 23 gol yang ia dulang membuatnya jadi top scorer dan menjadi pemain Asia pertama yang bisa melakukannya di kompetisi seketat Liga Inggris.

    Namun, kekuatan solid mereka juga tidak hanya dimiliki Son Heung-min. Lini Belakang Timnas Korea Selatan juga terbilang cukup kokoh.

    Piala Dunia 2018 masih terngiang saat Son Heung-min dkk mengalahkan tim kuat, Jerman. Mereka meraih kemenangan 2-0 di babak penyisihan grup.

    Tentunya, dengan kekuatan yang dimiliki saat ini, Korea Selatan siap untuk mengulang sejarah di Piala Dunia 2002.

    *(Video ini diedit oleh Idwin Maulana dari Universitas Padjajaran)

     

    Video Populer

    Foto Populer