Sukses


    Striker Brighton Disebut Lebih Layak Membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022, Kok Bisa Sih?

    Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris melewati serangkaian hasil buruk dalam persiapannya menuju Piala Dunia 2022. Anak asuh Gareth Southgate itu kalah dua kali di UEFA Nations League.

    Imbas dari dua kekalahan itu, Inggris harus terdegradasi dari UEFA Nations League. Lebih jauh, ini jadi sinyal buruk buat Harry Maguire dkk. mengingat Piala Dunia 2022 tinggal hitungan bulan.

    Gareth Southgate dikritik karena membawa nama-nama yang diklaim tidak layak masuk susunan pemain. Parahnya lagi, pemain seperti Maguire dan Luke Shaw yang jarang dimainkan di klubnya, yakni MU, juga tetap dipercaya tampil.

    Gareth Southgate harus lebih jeli untuk menyusun skuad finalnya sebelum terbang ke Qatar. Sebab masih ada pemain lain yang bisa dipanggil.

    Salah satunya adalah nama striker Brighton, Danny Welbeck yang disebut punya potensi membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Ia dianggap layak membela The Three Lions di Qatar bulan November-Desember mendatang.

    2 dari 5 halaman

    Pemain Potensial

    Laporan dari talkSPORT, pakar sepak bola Inggris, Rory Jennings, menganggap bahwa mantan striker Arsenal berusia 31 tahun itu bisa menjadi senjata ampuh bagi Inggris di Piala Dunia nanti.

    Meski belum menunjukkan sesuatu yang spesial untuk Brighton di musim ini, tapi Danny Welbeck punya sesuatu yang berbeda ketimbang pemain lainnya. Ia punya koleksi enam gol untuk klubnya sejak bergabung musim lalu.

    "Danny Welbeck pergi ke Piala Dunia. Saya benar-benar percaya itu. Karirnya yang kembali melambung merupakan bukti kecemerlangan Graham Potter. Dia bermain sangat baik. Saya pikir dia layak mendapat tempat di Piala Dunia,” tutur Jennings dalam program acara Saturday Social.

    3 dari 5 halaman

    Seperti Permata

    Pihaknya menambahkan, bahwa Danny Welbeck adalah pemain berkelas dan bisa melakukan pekerjaan maksimal untuk Inggris di Qatar.

    "Welbeck jauh lebih baik daripada Ollie Watkins. Anda tahu striker lain yang bisa Southgate ambil. Mungkin itu Tammy Abraham, Ollie Watkins atau Callum Wilson. Welbeck adalah permata di mahkota itu," lanjut dia.

    4 dari 5 halaman

    Pernah Jadi Andalan Timnas Inggris

    Danny Welbeck pernah mengisi tempat di tim utama Timnas Inggris. Terbukti ia punya 42 penampilan di semua ajang sejak melakoni debutnya di tahun 2011.

    “Ada keseimbangan yang indah dalam tim Brighton dengan Danny Welbeck. Ia mampu memainkan peran nomor sembilan, di mana dia menghubungkan permainan itu. Sangat bagus dan mengesankan untuk ditonton,” tegas Rory Jennings.

    5 dari 5 halaman

    Kiprah Timnas Inggris

    Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate tergabung di Grup B Piala Dunia 2022. Mereka akan bersaing dengan Iran, Amerika Serikat, dan Wales.

    Inggris mengincar trofi Piala Dunia untuk koleksi keduanya. Trofi pertama mereka dapatkan terakhir kali di tahun 1966 ketika bertindak sebagai tuan rumah.

    Sumber: Sportbible

    Video Populer

    Foto Populer