Sukses


    Megastruktur Timnas Brasil yang Bikin Melongo : Sukses atau Tenggelam di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Delapan tahun silam, Timnas Brasil menjadi pesakitan di negeri sendiri. Pada Piala Dunia2018, mereka juga tak berdaya. Kini, ketika kembali ke tanah Asia, Brasil tak ingin terkatung-katung lagi.

    Timnas Brasil hampir pasti bakal membawa skuad penuh mereka. Tentu saja, mereka ingin mengulangi kejayaan saat mengangkat trofi jawara di Korea-Jepang 2002.

    Melihat skuad Brasil saat ini, mereka dapat dianggap sebagai favorit kuat untuk memenangkan Piala Dunia 2022. Jika bisa mewujudkannya, prestasi itu menjadi gelar keenam di pentas sepak bola tertinggi besutan FIFA.

     

    2 dari 9 halaman

    Koleksi Terbanyak

    Sejauh ini, Tim Samba masih memuncaki daftar perolehan trofi, dengan koleksi lima kali tampil sebagai yang terbaik. Di Piala Dunia 2018 Brasil terhenti di perempat final setelah dikalahkan Belgia.

    Dengan starting XI mengerikan di bawah ini, armada Tite layak naik podium kehormatan.

     

    3 dari 9 halaman

    Kiper: Ederson

    Pemain berusia 29 tahun itu tampil brilian menjaga gawang Manchester City musim ini. Ederson memiliki jumlah clean sheet tertinggi di Premier League sejauh ini.

    Jika dia bisa menjaga konsistensinya, bukan tak mungkin akan menjadi kiper pilihan utama mengalahkan Alisson.

     

    4 dari 9 halaman

    Bek Tengah: Thiago Silva

    Pemain berusia 38 tahun itu adalah satu di antara bek paling berpengalaman di dunia. Faktor Silva akan sangat penting bagi negaranya, terutama jika tim mencapai babak sistem gugur turnamen.

    Silva menjadi satu di antara bek paling berprestasi di dunia dan sang kapten kemungkinan besar akan mempertahankan tempatnya di starting XI.

    Bek Tengah: Marquinhos

    Marquinhos tidak bermain bagus untuk PSG akhir-akhir ini. Akan tetapi, pemain berusia 28 tahun itu masih menjadi pemain kunci bagi negaranya.

    Meskipun performanya menurun, kemungkinan dia akan mempertahankan posisinya.

     

    5 dari 9 halaman

    Bek Kiri: Alex Sandro

    Sandro hanya mencatatkan satu assist di Serie A sejauh musim ini bersama Juventus. Karena cedera, pemain berusia 31 tahun itu digantikan oleh Renan Lodi di skuad tim nasional untuk pertandingan persahabatan.

    Namun, Sandro masih merupakan bagian integral dari skuad Tite.

    Bek Kanan: Eder Militao

    Bek Real Madrid ini merupakan pemain serba bisa. Dia bisa bermain sebagai bek tengah atau bek kanan.

    Sejauh musim ini, Militao telah menunjukkan beberapa penampilan bagus untuk Madrid.

     

    6 dari 9 halaman

    Gelandang Tengah: Casemiro

    Mantan gelandang Real Madrid tersebut memang belum menjadi starter reguler sejak bergabung dengan Manchester United musim 2022/2023. Meski begitu, di timnas, kepemimpinan Casemiro di lini tengah akan menjadi penting dan kemungkinan besar dialah yang masuk starting XI.

    Gelandang Tengah: Bruno Guimarães

    Pemain berusia 24 tahun itu tampil bagus untuk Newcastle musim ini. Jika Guimaraes bisa terus mendapatkan waktu bermain reguler, dia bisa menggantikan Fred di starting lineup.

     

    7 dari 9 halaman

    Gelandang Serang: Neymar

    Penyerang Paris Saint-Germain ini bisa dibilang sebagai pemain dengan performa terbaik di Eropa musim ini. Neymar menjadi pencetak gol terbanyak di Ligue 1.

    Publik berharap Neymar dapat meningkatkan peluang negaranya memenangkan Piala Dunia 2022.

     

    8 dari 9 halaman

    Sayap Kiri : Vinicius Junior

    Vinicius telah menjadi pemain Real Madrid yang paling baik musim ini dan merupakan satu di antara pencetak gol terbanyak di La Liga. Konsistensi Vinicius memberinya keunggulan atas pemain penyerang lain di posisinya.

    Sayap Kanan : Raphinha

    Pemain berusia 25 tahun itu tampil mengesankan di La Liga untuk Barcelona sejak kepindahannya dari Leeds United di musim panas. Raphinha telah menyelesaikan operan terbanyak kedua di kotak lawan di La Liga sejauh ini.

     

    9 dari 9 halaman

    Striker: Gabriel Jesus

    Striker Arsenal itu tampil luar biasa dengan empat gol dan tiga assist dalam tujuh pertandingan Premier League 2022/2023. Penampilang yang cemerlang membuatnya berpeluang menjadi tombak andalan Brasil di Qatar nanti.

    So, kini publik pecinta Timnas Brasil bakal menunggu kiprah Gabriel Jesus dkk, apakah bisa berjaya di Piala Dunia 2022 atau sekadar lewat begitu saja.

    Sumber: Sportskeeda

    Video Populer

    Foto Populer