Sukses


    6 Cabai Rawit di Piala Dunia 2022 : Bakal Meletus Lalu Membuat Pedas atau Melempem

    Bola.com, Jakarta - Panggung Piala Dunia 2022 bakal menjadi batu loncatan sekaligus pamer kemampuan para pemain muda. Tak heran jika pesepak bola yang berusia di bawah 24 tahun, bakal berjuang mati-matian masuk skuad menuju Qatar.

    Bukan rahasia lagi, Piala Dunia merupakan kesempatan bagi semua pemain untuk unjuk kebolehan, tak terkecuali pemain muda. Seperti di edisi-edisi sebelumnya, Piala Dunia 2022 Qatar bakal kedatangan sederet pemain muda berbakat dari sejumlah negara.

    Di pentas Piala Dunia 2018 Rusia, Kylian Mbappé dari Prancis, sukses menyabet predikat Pemain Muda Terbaik. Saat itu, pemain Paris Saint-Germain tersebut masih berusia 19 tahun.

    Dilansir Sportskeeda, inilah enam wonderkid yang bakal meledak di Piala Dunia 2022 Qatar.

     

    2 dari 7 halaman

    Alphonso Davies - Kanada

    Pemain berusia 21 tahun ini adalah pemain reguler Bayern Munchen di Bundesliga. Ia menjadi satu di antara bek paling keren di Eropa.

    Selain cepat, dia juga kuat menguasai bola serta seorang dribbler yang tangguh. Kanada tentunya berharap banyak kepada pemain andalannya ini.

     

    3 dari 7 halaman

    Phil Foden - Inggris

    Penampilannya di musim 2022/2023 sangat luar biasa. Pada laga terakhir Premier League 2022/2023 melawan Manchester United yang berakhir dengan kemenangan 6-3 beberapa waktu lalu, gelandang 22 tahun itu mempersembahkan trigol bagi Manchester City.

    Kemampuannya tergolong komplet. Ia tak hanya sanggup sebagai tukang gedor, melainkan juga membagi bola. Status multitalenta itulah yang akan membawanya bisa bersinar, meski tetap harus berjuang keras agar tak melempem di tengah jalan.

     

    4 dari 7 halaman

    Jude Bellingham - Inggris

    Pelatih Gareth Southgate terus memantau penampilan pemain 19 tahun ini bersama klubnya, Borussia Dortmund. Bersama tim asal Jerman yang dibelanya sejak 2022 itu, Bellingham terus berkembang.

    Musim ini dia panen pujian karena tampil luar biasa. Hanya saja, ia memiliki tantangan luar biasa. Maklum, di posisinya bermain, Timnas Inggris punya sederet bintang. So, jangan sampai lenyap dulu ya, Jude.

     

    5 dari 7 halaman

    Pedri - Spanyol

    Dia gelandang berbakat dengan kemampuan di atas rata-rata. Performa di lini tengah Barcelona membuat Xavi, sang pelatih, kerap menyanjung setinggi langit pilar berusia 19 tahun itu.

    Dia sendiri sudah bernazar bakal tampil habis-habisan demi merealisasikan target juara. Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique menegaskan, Pedri bisa menjadi kekuatan inti skema permainannya jika terus konsisten.

     

    6 dari 7 halaman

    Jamal Musiala - Jerman

    Panser Eropa tak pernah kehabisan stok talenta muda berbakat. Satu di antaranya adalah Musiala, yang kini berusia 19 tahun.

    Tampil konsisten di lini tengah bersama Bayern Munchen, Musiala sejauh ini sudah mengepak enam gol serta tiga assist dalam sembilan laga. Dia dinobatkan sebagai Man of the Match dalam pertandingan Liga Champions 2022/2023 kala bentrok kontra Barcelona.

     

    7 dari 7 halaman

    Vinicius Junior - Brasil

    Saat ini dia adalah satu di antara pemain muda paling bugar di dunia. Penampilannya untuk Real Madrid di musim 2022/2023 yang sedang berlangsung sangat luar biasa.

    Ketiadaan Karim Benzema, membuat Vinicius menjadi andalan di lini depan Los Blancos. Pemain berusia 22 tahun ini besar kemungkinan akan mendapat banyak bermain di skuad Tim Samba racikan Tite.

    Video Populer

    Foto Populer