Sukses


    VIDEO Flashback Piala Dunia: Rekam Jejak Benteng Terakhir Timnas Italia, Gianluigi Buffon

    Bola.com, Jakarta Jika mendengar nama Gianluigi Buffon, tentu saja namanya sangat erat dikaitkan dengan Timnas Italia. Pada Flashback Piala Dunia kali ini kita akan membahas rekam jejak banteng terakhir Timnas Italia.

    Lahir dari keluarga atlet, Gianluigi Buffon memilih karier olahraganya untuk terjun langsung ke dunia sepak bola. Sebenarnya, ia tak langsung menjadi kiper saat pertama kali bermain.

    Gianluigi Buffon mengawali karier sepak bolanya saat dirinya masih berusia 13 tahun. Dirinya sempat menjadi seorang gelandang sebelum akhirnya memutuskan menjadi kiper.

    Dirinya terinspirasi menjadi kiper saat melihat kiper asal Kamerun, Thomas Nukono di Piala Dunia 1990. Lalu ia kemudian mendapat kesempatan menjadi kiper saat kedua kiper Parma mengalami cedera.

    Pada tahun 1995, Gianluigi Buffon melakukan debut di Liga Italia bersama Parma. Tentunya ini menjadi sebuah awal yang baik untuk Gianluigi Buffon.

    Namanya mulai terkenal dan dirinya memutuskan untuk hijrah ke Juventus. Di sana ia juga turut merasakan pahit manisnya menjadi kiper bersama Si Nyonya Tua,

    Puncak kariernya adalah ketika Gianluigi Buffon berperan penting dalam Piala Dunia 2006, terutama dalam laga final melawan Timnas Prancis.

    Dalam tendangan adu penalti, Timnas Italia berhsil meraih gelar Piala Dunia berkat tepisan terakhir yang dilakukan oleh Gianluigi Buffon.

    Berikut ini kisah lengkap dari Gianluigi Buffon bersama Timnas Italia di Flashback Piala Dunia.

    *(Video ini diedit oleh Fransiscus Ivan Pangemanan dari Universitas Multimedia Nusantara)

    Video Populer

    Foto Populer