Sukses


    VIDEO: Profil Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta Timnas Korea Selatan menjadi salah satu perwakilan Asia di ajang Piala Dunia 2022. Ini merupakan Piala Dunia yang ke-11 kali sepanjang sejarah Korea Selatan. Prestasi terbaik tim berjuluk Taeguk Warriors ini adalah semifinalis Piala Dunia 2002. Saat ini Korea Selatan berada di urutan 28 dalam rangking FIFA.

    Son Heung Min pemain yang sedang bersinar di Liga Inggris beberapa musim belakangan. Son menjadi kapten tim dan pilihan utama lini serang Korea Selatan. Top Skorer Liga Inggris 2021/2022. Ia telah mengemas 104 penampilan dan mencetak 35 gol dan 17 assist di Timnas Korea Selatan.

    Paulo Bento ditunjuk menjadi arsitek Teguk Warriors pada Agustus 2018 gantikan Shin Tae-yong. Ia juga pernah melatih klub Portugal, Sporting Lisbon dan Timnas Portugal. Sekali menjuarai Piala Asia. Empat kali juara Bersama Sporting Lisbon.

    Pada pertandingan terakhir Korea Selatan berhasil meraih kemenangan saat melawan Kamerun dengan skor 1-0 dalam laga persahabatan. Gol semata wayang itu diciptakan oleh bintang mereka, Son Heung Min pada menit ke-35.

    Beragam persiapan dilakukan anak-anak asuh Paulo Bento dalam persiapan jelang Piala Dunia 2022 nanti. Apa saja yang dilakukan Timnas Korea Selatan? berikut video profil dan sejarah Timnas Korea Selatan.

    (Video ini diedit oleh Fransiscus Ivan Pangemanan Mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara)

    Video Populer

    Foto Populer