Sukses


Prediksi Starting XI Belanda di Piala Dunia 2022: Kuat di Belakang, Dinamis di Sektor Gelandang, Klinis di Lini Serang

Bola.com, Jakarta - Hanya dalam beberapa minggu, Louis van Gaal akan mengumumkan skuad sementara Timnas Belanda untuk Piala Dunia 2022. Para pemain di setiap posisi berjuang untuk mendapatkan tempat di skuad.

Sejak menangani Belanda usai gelaran Piala Eropa 2020 tahun lalu, Van Gaal mengubah De Oranje jadi skuat yang menakutkan. Di bawah arahannya sejak tanggal 2 September 2021, Belanda tidak terkalahkan.

Mereka membantai Turki di Kualifikasi Piala Dunia, dua kali mempermalukan Belgia di UEFA Nations League 2022/2023. Tim kuat seperti Jerman juga sulit untuk mengalahkan Frankie de Jong dkk pada laga uji coba.

Tentunya Van Gaal ingin membawa Belanda jauh lebih berprestasi di Piala Dunia 2022 dari pada saat dia membawanya menjadi peringkat ketiga pada Piala Dunia 2014. Tentunya dia akan membawa skuad terbaiknya ke Qatar.

Untuk itu mari kita lihat para pemain yang pas di setiap posisi dengan skema 5-3-2 ala Van Gaal. Untuk pengumuman resmi 23 sampai 26 pemain Belanda di Piala Dunia bakal Van Gaal lakukan tanggal 13 November 2022 nanti.

 

2 dari 7 halaman

Kiper

Mungkin posisi ini jadi yang terlemah dalam skuad karena tidak banyak yang bermain di klub besar. Nama penjaga gawang Ajax Amsterdam Remko Pasveer menjadi favorit untuk menjadi kiper nomor satu saat ini.

Jasper Cillessen (NEC) dan Mark Fleksen (Freiburg) kemungkinan berada di skuad sebagai pelapis. Sementara Justin Bijlow (Feyenoord) harus membuktikan dirinya lebih baik dari ketiga kiper yang hampir masuk skuad.

 

3 dari 7 halaman

Bek kanan

Denzel Dumfries adalah bek kanan pilihan pertama karena peran pentingnya di Inter Milan. Sebagai back-up, Van Gaal menyukai pemain Ajax yang masih berusia 19 tahun yakni Devyne Rensch.

Hans Hateboer dari Atalanta memiliki waktu untuk membuktikan dirinya. Sementara Jordan Teze bisa menjadi pilihan karena fleksibilitasnya.

 

4 dari 7 halaman

Bek Kiri

Dia bukan pemain Oranje yang paling populer tetapi Daley Blind tetap menjadi pilihan pertama Van Gaal. Sebagai pelapisnya, ada nama Tyrell Malacia dari Manchester United yang bisa mendapat tiket ke Qatar.

Sebenarnya masih ada nama Owen Wijndal tetapi sedang berjuang usai cedera dan berusaha jadi pilihan utama di Ajax. Selain itu, Van Gaal bisa memilih bek kanan Bayer Leverkusen, Mitchel Bakker.

 

5 dari 7 halaman

Bek tengah

De Oranje memiliki stok bek tengah yang melimpah jelang Piala Dunia 2022. Bahkan Van Gaal tidak akan pusing memainkan tiga bek berkualitas dalam skeman 5-3-2 yang bakal dia terapkan.

Tiga bek pilihan utamanya yakni Virgil van Dijk (Liverpool), Jurrien Timber (Ajax) dan Nathan Ake (Man City). Tetapi jangan lupakan ada Matthijs de Ligt (Bayern Munich) dan Stefan de Vrij (Inter) yang bisa jadi opsi cadangan.

 

6 dari 7 halaman

Gelandang

Meski mengalami cedera pada laga UEFA Nations League akhir bulan September Frenkie De Jong (Barcelona) dan Teun Koopmeiners (Atalanta) tetap bakal masuk skuad dan jadi pemain utama. Marten de Roon (Atalanta) juga jadi pilihan utama dalam skema tiga gelandang.

Sementara itu, tiga pemain muda dari Ajax Amsterdam Steven Berghuis, Kenneth Taylor dan Davy Klaassen bisa menjadi pemain cadangan. Van Gaal tentu berharap para gelandangnya dalam keadaan bugar jelang Piala Dunia 2022.

 

7 dari 7 halaman

Penyerang

Meski tidak bermain secara reguler di Barcelona, Memphis Depay adalah penyerang paling penting bagi Belanda. Dia bakal menjadi striker utama pilihan Van Gaal di Qatar nanti.

Van Gaal biasanya meminta striker Ajax Amsterdam Steven Bergwijn jadi tandem Depay. Untuk opsi cadangan Van Gaal tidak perlu bingung karena banyaknya striker berbakat seperti Cody Gakpo (PSV Eindhoven).

Video Populer

Foto Populer