Sukses


    Namanya Trending di Indonesia Setelah Shin Tae-yong Ancam Mundur, Thomas Tuchel Justru Siap-siap ke Timnas Inggris

    Bola.com, Jakarta - Nama Thomas Tuchel trending di Twitter Indonesia pada Rabu (13/10/2022) malam. Itu terjadi setelah pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengeluarkan pernyataan akan mundur jika Ketua PSSI, Mochammad Iriawan out.

    Netizen ramai-ramai menyebut Tuchel menganggur dan bisa menjadi pengganti STY. Tentu ini bukan maksud sebenarnya alias guyonan saja karena tak mungkin sosok asal Jerman itu mendarat di Indonesia.

    Tuchel dipecat Chelsea pada 6 September lalu, setelah The Blues kalah dari Dinamo Zagreb di Liga Champions.  

    Menurut laporan BildThomas Tuchel akan mempertimbangkan menjadi pelatih Timnas Inggris, tapi setelah Piala Dunia 2022.

    2 dari 5 halaman

    Gareth Southgate di Ujung Tanduk

    Jelang bergulirnya Piala Dunia 2022 Qatar, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, terancam terdepak menyusul rentetan hasil mengecewakan yang dituai Harry Kane dkk di pentas UEFA Nations League 2022/2023.

    Timnas Inggris dipastikan degradasi ke UEFA Nations League B musim depan. Hal itu terjadi setelah hanya mampu bermain imbang 3-3 kontra Jerman di Stadion Wembley, beberapa waktu lalu.

    Nasib Inggris tak terselematkan lagi, karena mereka terkubur di dasar klasemen Grup A dengan tuain tiga poin dari enam laga. Southgate kontan panen kritikan dan desakan pemecatan terhadap pelatih berusia 52 tahun itu kian santer tendengar.

    Southgate berada di bawah tekanan terbesar yang dia hadapi dalam enam tahun sebagai pelatih kepala tim nasional. Inggris tanpa kemenangan dalam enam pertandingan memasuki turnamen musim dingin bulan depan.

    3 dari 5 halaman

    Pemecatan Tuchel

    Setelah didepak Chelsea, Tuchel belum menyentuh pekerjaan apapun.

    Chelsea memutuskan untuk memecat Thomas Tuchel. Manajemen The Blues akhirnya menunjuk Graham Potter sebagai pengganti Tuchel.

    Todd Boehly  menyebut keputusan itu diambil karena dirinya dan Tuchel tak memiliki visi yang sama di Chelsea.

    "Realitasnya saat ini kami tidak yakin Thomas Tuchel melihat hal-hal dengan cara yang sama seperti yang kami lakukan. Tidak ada yang benar atau salah, kami hanya tidak memiliki visi yang sama untuk masa depan," ujar dia dilansir dari Foot Mercato.

     

    Sumber: Bild, Foot Mercato

    4 dari 5 halaman

    Undian Piala Dunia 2022

    Piala Dunia 2022 - Hasil Undian Piala Dunia 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Semarak Piala Dunia 2022 di Emtek Group

    SCM (Surya Citra Media Tbk.) selaku holding perusahaan di bawah Emtek Group yang memegang hak siar Piala Dunia 2022 di Indonesia bakal memanjakan pecinta bola Tanah Air dengan berbagai tayangan seru selama perhelatan ajang empat tahunan tersebut di Qatar. Berbagai program sudah disiapkan yang pastinya seru nih.

    Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 akan tayang di berbagai platform milik Emtek Grup. Untuk televisi free to air, Piala Dunia 2022 bisa disaksikan di SCTV, Indosiar, dan Moji. Kemudian ada juga TV terestrial digital Mentari TV.

    Tayanan Piala Dunia juga bisa disaksikan lewat saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (Over The Top) Vidio.

    Piala Dunia 2022 akan dimulai 21 November 2022. Rangkaian Piala Dunia 2022 di Emtek Group sudah dimulai sejak pengundian fase grup pada 1 April 2022 di Doha, Qatar.

    Video Populer

    Foto Populer