Sukses


    Wow, Pemain ini Lebih Menghebohkan Dibanding Erling Haaland : Bikin MU dan Man City Berantem

    Bola.com, Jakarta - Sosok Erling Haaland menjadi magnet baru di panggung sepak bola. Hal itu tak lepas dari penampilan apik eks Borussia Dortmund tersebut bersama Man City.

    Sayang, namanya meredup ketika tak berkutik menghadapi lini pertahanan Liverpool, tadi malam. Gagal bersinar, Haaland tak sanggup meneruskan tren bagus klubnya, karena Man City kalah 0-1 di Anfield.

    So, lupakan sejenak Erling Haaland. Ada lagi yang tak kalah heboh dari bomber Manchester City. Siapa dia? Ladies and gentlemen, perkenalkan: Cody Gakpo.

    Cody Gakpo adalah bintang PSV dan Timnas Belanda. Winger 23 tahun ini merupakan satu di antara jebolan jempolan Akademi PSV (2007–2019). Melihat bakatnya yang luar biasa, pria kelahiran 7 Mei 1999 naik level ke tim senior pada 2018. Bersam Timnas Belanda, dia bakal berjibaku demi kesuksesan pada ajang Piala Dunia 2022.

     

    2 dari 5 halaman

    Panen Pujian

    Susah untuk tak melayangkan pujian kepadanya. Musim lalu, dia mengepak 12 gol di Eredivisie 2021/2022. Total golnya sendiri sebanyak 21 lesakan di semua ajang kompetisi, plus 15 asis.

    Tidak ada pemain berusia 23 tahun ke bawah yang mencatatkan lebih banyak asis per 90 menit daripada Gakpo. Hanya pemain Barcelona, Ousmane Dembele, dan pemain Bayern Munchen, Thomas Muller, yang berada di atas Gakpo dalam kategori yang sama di lima liga top Eropa.

    Melihat aksinya yang memukau, klub-klub beken Eropa seperti Manchester United dan Manchester City berminat merekrutnya. Setan Merah ingin mengulang romantisme indah kala mereka diperkuat dua penyerang cemerlang Belanda, yakni Ruud van Nistelrooy dan Robin van Persie.

     

    3 dari 5 halaman

    Bergeming Saja

    Namun, PSV bergeming. Tak mau kehilangan aset berharganya, tim berjuluk De Boeren itu memagari sang bintang dengan kontrak baru yang lebih menggiurkan.

    Sempat beredar kabar, Gakpo berminat hengkang karena ingin merasakan armosfer Premier League yang nota bene merupakan kompetisi paling ketat di kolong langit. Akan tetapi itu hanya sekadar rumor.

    PSV lega, karena Gakpo menegaskan kalau dirinya tak akan ke mana-mana. "Saya merasa tidak pernah bilang saya akan pergi," tegasnya, dilansir ESPN beberapa waktu lalu.

     

    4 dari 5 halaman

    Faktor Senior

    Selain itu, faktor Nistelrooy juga mempengaruhi keputusan. Gakpo merasa nyaman dilatih Nistelrooy.

    Nistelrooy yang baru ditunjuk sebagai juru taktik musim ini paham betul kelebihan Gakpo. Keduanya memang sudah lama saling mengenal saat masih di akademi.

    Di bawah arahan legenda Belanda itu, Gakpo sejauh ini memuncaki daftar pencetak gol terbanyak sementara Eredivisie 2022/2023 dengan tabungan sembilan lesakan.

     

    5 dari 5 halaman

    Kans Piala Dunia 2022

    Nistelrooy menang tengah membentuk Gakpo menjadi striker mematikan seperti dirinya. Di Timnas Belanda, Gakpo juga moncer. Sejauh ini, dia sudah mengantongi tiga gol dari sembilan laga yang dipercayakan bos Louis Van Gaal kepadanya.

    Piala Dunia 2022 Qatar nanti menjadi panggung spesial bagi Gakpo. Dia digadang-gadang bakal meledak di pentas terakbar empat tahunan yang rencananya akan dimulai pada 21 November mendatang.

    Sumber: Skysports

    Video Populer

    Foto Populer